Inilah Agenda Peluncuran Konvensi Cagub Muslim di Al Azhar

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Siang ini, Kamis 25 Februari 2016, rencananya akan dilakukan peluncuran Konvensi Cagub Muslim DKI Jakarta di Aula Buya Hamka, Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta Selatan. Kegiatan yang dilakukan untuk menghadapi Pilkada serentak 2017 ini digelar atas inisiatif Majelis Tingi Muzakarah Ulama dan Tokoh yang sebelumnya telah tiga kali menggelar musyawarah. 

"Siang ini kita akan luncurkan Konvensi Cagub Muslim DKI Jakarta sebagai ikhtiar untuk mendapatkan satu pasang Cagub Muslim untuk Pilgub DKI Februari 2017," ungkap Ketua Badan Pekerja Harian (BPH) Gubernur Muslim Jakarta KH Muhammad Al Khaththath, Kamis pagi (25/2/2016) di sela-sela persiapan panitia. 

Dia juga menjelaskan agenda acara yang akan dilaksanakan siang nanti. Selain mengumumkan adanya Konvensi Cagub Muslim DKI Jakarta yang akan disampaikan Ketua dewan Pemilih KH Fachrurozi Ishaq, siang nanti juga akan dipaparkan hasil polling tentang sikap masyarakat terhadap gubernur Muslim dan non-Muslim. 

"Lembaga An-Nashr Institute pada akhir tahun lalu sudah mengadakan polling tentang gubernur Muslim. Nah, nanti kita akan dengar hasilnya," lanjut Sekjen FUI itu. 

Terpenting dalam agenda siang nanti adalah perumusan fatwa wajibnya umat Islam memilih Gubernur Muslim.  "Habib Rizieq Syihab sebagai Ketua Majelis Tinggi insya Allah akan menyampaikan tentang fatwa wajibnya memilih Gubernur Muslim ini," tandas Ustaz Al Khaththath. 

Sementara bagi masyarakat Muslim DKI Jakarta yang hadir, panitia akan menyedian form pendaftaran relawan dan tim pemenangan. 

"Kita akan buka meja pendaftaran relawan dan tim pemenangan bagi masyarakat yang ingin terlibat langsung dalam perjuangan ini," pungkasnya. 

Soal calon gubernur yang akan hadir siang nanti, Ustaz Al Khaththath tidak dapat memastikan. Hal ini karena kehadiran calon gubernur pada siang hari ini bukan menjadi agenda utama. Ia juga mengaku belum mengundang nama-nama potensial yang saat ini santer disebut sebagai Cagub DKI.

"Kita kan hari ini masih pada tahap mengumumkan adanya konvensi. Nanti kita akan umumkan kapan dan di mana pendaftaran calon peserta konvensinya," pungkasnya. 

Sumber: Suara Islam

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.