Industri Makanan Halal Meningkat di Rusia

RUSIA (Jurnalislam.com) – Pasar untuk produk dan jasa halal di Rusia meningkat dari tahun ke tahun, wakil ketua Russia Muftis Council, atau RMC, telah mengklaim, lansir World Bulletin Jumat (22/05/2015).

Rushan Abbasov, salah satu panitia Moscow International Halal Expo keenam, yang dimulai pada hari Kamis, mengatakan permintaan sektor halal di Rusia telah meningkat dan banyak perusahaan makanan telah mendapatkan sertifikat halal.

"Meskipun krisis ekonomi terjadi di Rusia, ketertarikan terhadap expo tidak menurun tahun ini," katanya.

Pasar Rusia untuk produk halal – daging yang disembelih sesuai dengan hukum Islam – meningkat sesuai "pertumbuhan kesadaran agama" di kalangan umat Islam Rusia, menurut penyelenggara pameran.

Pameran, dimana Anadolu Agency bertindak sebagai mitra komunikasi global, dikemas dengan menampilkan perusahaan yang terlibat dalam keuangan Islam, pakaian, fashion, budaya, farmasi dan pariwisata, serta produk dan jasa makanan halal.

Abbasov, juga mengucapkan terima kasih kepada Anadolu Agency karena mendukung pameran.

Perusahaan telah melakukan perjalanan jauh hingga ke Turki, Iran, Inggris, Pakistan, Arab Saudi, Indonesia dan Malaysia agar bersedia menghadiri pameran yang berlangsung tiga hari tersebut.

Program ini mencakup hari budaya Islam, memberikan pengunjung kesempatan untuk melihat tren baru di dunia fashion dan masakan Muslim, serta mengamati seni Islam dan mendengarkan musik tradisional.

 

Deddy | World Bulletin | Jurniscom

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X