IMS dan Komunitas Sahabat Hijrah Solo Gelar Hapus Tato Gratis

IMS dan Komunitas Sahabat Hijrah Solo Gelar Hapus Tato Gratis

SOLO (Jurnalislam.com) – Komunitas Sahabat Hijrah (KSH) Solo menggelar layanan hapus tato gratis di Masjid MUI Surakarta, Sabtu-Ahad (24-25/3/2018). Kegiatan yang bekerja-sama dengan Islamic Medical Servis (IMS) ini, merupakan program perdana sekaligus Soft Lounching ‘Komunitas Sahabat Hijrah’ di Kota Surakarta.

Dalam aksi perdana tersebut, masyarakat tampak antusias untuk menjadikan hapus tato gratis ini sebagai sarana awal untuk berhijrah.

“Kita melihat tato ini adalah permasalahan bersama, kita harus pikirkan bareng-bareng, kami melihat siapa yang mau memanfaatkan ini silahkan,” kata Founder Komunitas Sahabat Hijrah (KSH) Helmi Yusuf kepada Jurnalislam.com.

“Dan luar biasa di Solo, yang daftar lebih dari 1000 yang kita tangani sekitar 200 orang,” sambungnya.

Lebih lanjut, Helmi juga melakukan pembinaan terhadap para peserta yang mengikuti program hapus tato gratis itu, selain pengajian, katanya, KSH juga melakukan aksi-aksi sosial kepada masyarakat luas.

“Kita ajak teman teman ini untuk berhijrah ke arah yang lebih baik, mengadakan pengajian pengajian atau aksi sosial yang berdampak positif,” ungkapnya.

Helmi mengaku, bahwa Tato akan menjadi permasalahan seseorang di dunia pekerjaan maupun stigma negatif dari masyarakat, dalam aksi kali ini, Helmi mengatakan ada berbagai kalangan yang ikut menghapuskan tatonya agar bisa melakukan hijrah dengan lebih baik.

“Usia 13 sampai 40 tahun lebih, dari Pelajar, mahasiswa, PNS, TNI, Kepolisian semua ada, laki laki dan perempuan dan Tato ini menjadi masalah di dunia kerja, pendidikan dan kepegawaian lainnya,” tandasnya.

Sementara itu, Seno (43) warga Baturono, Solo yang ikut program hapus Tato Gratis ini mengaku senang dengan munculnya KSH ini, menurutnya, program hapus Tato ini sangat membantu bagi muslim yang mempunyai Tato untuk dapat Hijrah secara kaffah dan lebih baik lagi.

“Saya sebenarnya sudah mulai hijrah 10 tahun yang lalu, dan baru saat ini ada kesempatan hapus tato, dan adanya ini sangat senang sekali, dan hijrah itu bagus. Semoga teman-teman untuk bisa ikut seperti kita hijrah secara sempurna,” ungkapnya.

Bagikan
Close X