IMM Dompu: Bubarkan dan Adili Densus 88

DOMPU (Jurnalislam.com) – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Dompu menuntut agar Densus 88 dan BNPT segera dibubarkan. Tuntutan itu disampaikan dalam aksi damai yang digelar di depan Masjid Raya Dompu, Sabtu (2/4/2016). Puluhan mahasiswa itu melangsungkan aksinya tiga tempat, Masjid Raya Dompu, Bundaran Pasar, lampu merah Kodim 1614 dan di depan Kapolres Dompu.

“Menuntut Densus 88 dan BNPT untuk dibubarkan adalah sebuah keharusan karena terbukti telah melangggar hak asasi manusia, UUD 1945 dan Pancasila yang terdapat pada sila kedua dan ketiga,” tegas Zulkifli, koordinator aksi dalam orasinya.

Selain itu, IMM juga meminta Densus 88 untuk diadili. Menuru Zulkifli, Densus 88 telah menjadi kepanjangan tangan dari kepentingan negara-negara kapitalis untuk membunuh umat Islam.

“Kami juga menilai keberadaan Densus 88 bukan murni atas kepentingan negara, tetapi ini merupakan perpanjangan tangan dari kepentingan global negara-negara kapitalis untuk membunuh ummat Islam dan siapa saja yang dianggap membahayakan kepentingan mereka,” terangnya.

IMM dengan tegas menolak tindakan terorisme, namun penanganan terorisme juga tidak boleh dilakukan dengan terror yang akan kontra-produktif dengan misi pemberantasan terorisme itu sendiri.

Reporter: Sirath | Editor: Ally Muhammad Abduh | Jurnalislam

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.