Responsive image

Imbauan Bawaslu, Parpol dan Timses Diminta Tak Kerahkan Massa ke TPS

Imbauan Bawaslu, Parpol dan Timses Diminta Tak Kerahkan Massa ke TPS

SOLO (Jurnalislam.com)- Humas Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) Endro Sudarsono meminta ketua partai politik dan tim sukse untuk melaksanakan himbauan dari Bawaslu Surakarta terkait tidak melakukan pengerahan massa di Tempat Pumungutan Suara (TPS).

 

Sebelumnya, pada sabtu, (13/4/2019) Bawaslu Surakarta memberikan surat imbauan kepada ketua Parpol maupun tim sukses untuk tidak  melakukan pengerahan massa pada saat terjadi pemungutan suara nanti.

 

Bawaslu juga meminta agar kader atau simpatisan caleg maupun parpol  yang berkumpul untuk menjauhi lokasi TPS dalam radius 50 meter agar tidak mempengaruhi pilihan masyarakat yang akan mengunakan hak pilihnya.

 

“Meminta semua pihak untuk menaati himbauan panwaslu bahwa radius 50 dari tps harus aman dan.nyaman dari gangguan keamanan,” katanya kepada jurniscom di Masjid Baitussalam, Tipes, Solo, ahad, (14/4/2019).

 

Lebih lanjut, Endro menekankan kepada Regu Penggerak Pemilih (Guraklih) dari Jokowi maupun simpatisan lainnya untuk mentaati himbauan dari Bawaslu surakarta tersebut.

 

“Terus terang beberapakali yang disebut Guraklih itu menjadi persoalan khususnya dengan para laskar, terakhir terjadi di serangan dan samping hotel Sunan,” ungkapnya.

 

“Maka melalui himbauan Bawaslu ini kita minta kepada Guraklih dengan pakai baju merah merah, atau siapapun itu baik dari 01 dan 02 supaya mempercayakan keamanan tersebut pada pihak keamanan,” tandasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X