Imam Palestina Serukan Persatuan Umat Menyambut Kebangkitan Islam

Imam Palestina Serukan Persatuan Umat Menyambut Kebangkitan Islam

JEMBER (Jurnalislam.com) – Dalam rangkaian Safari Ramadhan 1438 H Imam Palestina di Jember dan eks karesidenan Besuki, Syekh Omar Mas’ad menyerukan persatuan ummat menyambut kebangkitan Islam. Hal ini disampaikannya saat memberikan tausiyah menjelang tarawih di Masjid Syuhada Perum BTN Mastrip, Jember Ahad (28/5/2017).

“Muslim itu laksana satu tubuh. Satu saja bagian ada yang sakit maka bagian lain akan ikut merasakannya. Muslim Palestina menderita maka muslim Indonesia turut merasakan. Begitupun sebaliknya,” ucapnya.

Syekh Omar menambahkan, indikasi kebangkitan umat Islam itu dilihat dari semakin sadarnya umat Islam memakmurkan masjid dengan sholat berjamaah.

Ditanya terkait kondisi terkini Palestina, ia menjelaskan selama 20 hari jelang Ramadan terjadi krisis air di Gaza akibat boikot pihak zionis Israel. “Kalau bukan pertolongan Allah maka banyak warga muslim meninggal. Di tengah kesulitan itulah muncul sumber air tak terduga,” ungkapnya.

Syekh Omar berpesan kepada umat Islam Indonesia untuk memperkuat persatuan dan tidak memperbesar perselisihan furu’iyah. “Perselisihan itu akan membuat orang-orang kafir mudah menghambat kebangkitan Islam. Maka jauhilah itu dan persiapkan bekal terbaik untuk berjuang. bisa dengan jiwa, harta dan doa kalian,” pungkasnya

Kontributor: Syamsul Fikri, Jember

Bagikan
Close X