Iklan ‘Naughty Nurse’ Diprotes, Amazon Karaoke Minta Maaf

10 Oktober 2017
Iklan ‘Naughty Nurse’ Diprotes, Amazon Karaoke Minta Maaf
Amazon Karaoke

KARANGANYAR (Jurnalislam.com) – Pihak Amazon Executive Karaoke akhirnya meminta maaf terkait iklan yang dinilai melecehkan profesi perawat.

“Itu hanya logo aja sebenarnya, kami tidak tahu kalau itu dampaknya merugikan profesi lainnya, kami atas nama managemen Amazon 11-12 Karaoke meminta maaf dan akan menghentikan aktivitas promosi tersebut, kami akan mengganti segmen yang berbeda,” kata Manager Amazon Executive Karaoke dan Beer Garden, Ferdian, terangnya pada jurnalislam.com di tempat kerjanya, Selasa (10/10/2017).

Baca juga: Lecehkan Profesi Perawat, PPNI Soloraya Desak Amazon Karaoke Minta Maaf Terbuka

Ferdian juga mengaku pihaknya telah didatangi Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS), Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS), dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Soloraya, yang keberatan atas iklan promosi tersebut.

Ferdian berjanji akan menghentikan seluruh aktivitas periklanan terkait program acara tersebut. Ferdian mengaku, iklan yang menampilkan wanita seksi berseragam perawat itu hanya sebagai strategi pemasaran.

“Itu hanya tematik aja, kita nggak berseragam seperti itu, hanya pengiklanan aja, jadi bukan berarti baju perawat bisa dipakai di karaoke, ndak seperti itu,” ujarnya.

Atas dicopotnya iklan baligo tersebut, pihak Amazon Karaoke merugi sekitar Rp.20 juta. Hingga saat ini belum ada klarifikasi dari instansi terkait atas lolosnya iklan baliho berisi foto wanit berpakaian senonok itu.

Reporter: Ridho Asfari