Iim Ba’asyir: Kiprah Dokter Joserizal untuk Muslim Indonesia dan Internasional Sangat Besar

Iim Ba’asyir: Kiprah Dokter Joserizal untuk Muslim Indonesia dan Internasional Sangat Besar

SOLO (Jurnalislam.com) – Juru Bicara Jamaah Ansharu Syariah ustaz Abdul Rahim Ba’asyir menilai Pendiri dan Dewan Pembina dr Joserizal Jurnalis Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) merupakan sosok pahlawan dalam bidang kemanusiaan.

“Tentu kita sebagai umat Islam di indonesia hari ini kita sangat bersedih kehilangan dari seorang pejuang kita, seorang yang punya jasa besar terhadap umat Islam Ahlu Sunnah di belahan dunia, bukan hanya di Indonesia,” katanya kepada Jurnalislam.com, Selasa (22/1/2020).

Di Indonesia, katanya, tidak ada yang meragukan jasa dr Joserizal kepada umat Islam seperti di Maluku, di Padang dan di berbagai tempat di negeri ini yang mengalami bencana.

“Dan baik itu bencana alam maupun bencana yang bersumber dari konflik antar suku, antar umat umat beragama dan sebagainya,” ujarnya.

“Kiprah yang dilakukan oleh Allahuyarham dr Joserizal begitu besar dan bahkan begitu sulit untuk diceritakan oleh lisan dan banyak tulisan tulisan yang menulis tentang beliau, yang menceritakan kondisi beliau, bagaimana saat berada di lapangan dan itu pun belum bisa menceritakan semua yang ada, masih banyak hal yang belum terceritakan oleh kita semua,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ustaz Iim menyebut kiprah dr Joserizal di berbagai belahan dunia tidak perlu diragukan lagi, pendirian RS di Palestina menjadi bukti nyata bahwa apa yang dilakukan pendiri Mer-C tersebut sangat berguna bagi masyarakat disana.

“Begitu juga umat Islam di berbagai belahan dunia, pun merasakan bagaimana peran beliau  bersama Mer-C untuk membantu di Palestina, khususnya di Gaza juga merasakan sampai hari ini,” paparnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X