HUT PII Wati Mengusung Tema Peran Pelajar Putri di Era Milenial

HUT PII Wati Mengusung Tema Peran Pelajar Putri di Era Milenial

BANDUNG (Jurnalislam.com) – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Korps PII Wati yang ke-54, Koordinator Wilayah Korps PII Wati menyelenggarakan rangkaian kegiatan Main Event Hari Lahir Korps PII Wati yang ke-54 yang dilaksanakan pada tangal 25-26 Agustus 2018 di Gedung Bandung Creative Hub, Bandung, Jawa Barat. Kegiatan yang menyusung tema peran pelajar puteri di era milenial ini dihadiri oleh 50 pelajar puteri yang diwadahi dalam Koordinator Daerah Korps PII Wati se-Jawa Barat.

Kegiatan ini bertujuan untuk meluncurkan gerakan Korps Koordinator Wilayah PII Wati Jawa Barat Brotherhood: Pelajar Subject Perubahan dalam bentuk realisasinya dengan menyelenggarakan rangkaian kegiatan berupa peer counselor, beauty and handsome class yang bekerja sama dengan Wardah, kelas mendongeng bekerja sama dengan Gerakan Para Pendongeng untuk Kemanuasiaan (GePPUk)  dan peer counseler, Refleksi Hari Lahir PII Wati ke-54 yang dihadiri oleh seluruh Ketua Koordinator Daerah Korps PII Wati  Se-Jawa Barat, serta beberapa rangkaian pentas seni.

Kegiatan ini juga diawali dengan dialog terbuka yang dihadiri oleh Bapak Andi Akbar, ketua Lembaga Advokasi Hak Anak dan Ibu Neneng Ahiatul Faiziyah selaku Komisaris KPID Jawa Barat yang keduanya sama-sama berpesan supaya pelajar bisa lebih memahami kondisi sekitar untuk bisa berperan aktif melakukan prubahan yang lebih baik sesuai dengan tupoksinya.

Pasca kegiatan ini Koordinator Wilayah Korps PII Wati Jawa Barat akan melakukan pengumpulan donasi berupa buku dan mainan anak yang akan disebarkan ke daerah se-Jawa Barat. Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk pilot project korps PII Wati dalam merealisasikan gerakan Brotherhood: Pelajar Subject Perubahan untuk menyelamatkan dan mengembalikan peran pelajar Jawa Barat supaya bisa lebih produktif dan menjadi subject perubahan di era mendatang.

Kontributor: Aini Nur Firani

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X