HTTS Jember: Korban Rokok adalah Pemuda Generasi Penerus Bangsa!

HTTS Jember: Korban Rokok adalah Pemuda Generasi Penerus Bangsa!

Aliansi-Kesehatan-JemberJEMBER (Jurnalislam.com) – Memperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS), Aliansi Kesehatan Jember, menggelar aksi penukaran tiga batang rokok dengan sekotak susu cair, di pusat keramaian.

“Targetnya agar generasi muda kita terbebas dari iklan rokok dan pengaruh asap rokok,” kata Koordinator aksi, Rizaldi Yudistira, di Alun-alun Jember, Senin (30/5/2016) pagi.

Menurutnya, target pasar dari industri rokok adalah remaja dan anak-anak, ini merupakan masalah penting melihat para pemuda sebagai generasi penerus bangsa.

seperti dilansir dari jembertimes.com, sejumlah 521 surat dari warga Jember dikirim ke Istana Negara Jakarta yang berisi curhatan anak-anak di Jember tentang dampak asap rokok. Demikian kata Koordinator Komunitas Peduli Udara Bersih (Kopdar), Widya Nindi, di Jember, Senin (30/5/2016).

Widya mengatakan, masyarakat harus mulai peduli terhadap kebersihan udara lingkungan, terutama di tempat atau fasilitas umum, seperti lembaga pendidikan maupun tempat perbelanjaan.

“Namun kepedulian tersebut juga harus dimulai dari penyelenggara negara, dengan mengeluarkan aturan untuk membatasi iklan dan mencipatakan kawasan tanpa rokok sehingga masyarakat tergerak untuk menjaga kebersihan udara di lingkungannya,” pungkasnya.

 

Reporter : Abu Nashrulloh | Editor : Muhammad Fajar | Jurnalislam

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X