HTI Dompu : Negara Khilafah sebagai Solusi Problematika Umat

BIMA (Jurnalislam.com) – DPD II HTI Kabupaten Dompu menggelar kegiatan diskusi Jasa Muna (JM) di Pendopo Kantor Bupati Dompu, Rabu (10/6/2015). Agenda rutin HTI Kabupaten Dompu yang diikuti oleh para pemuda, pelajar, dan mahasiswa itu membahas tentang problem-problem yang sedang menimpa rakyat Indonesia.

Beragam pertanyaan muncul dari peserta, diantaranya mahalnya biaya pendidikan dan kenakalan remaja yang semakin hari semakin memprihatinkan.

Menanggapi pertanyaan-pertanyaan tersebut, Ketua DPD II HTI Kabupaten Dompu, Ustadz Sholeh Kifahul Islam, S.Pd.I menegaskan bahwa di dalam pelaksanaan pendidikan negara harus memberikan subsidi terhadap dunia pendidikan. Apalagi dalam menyediakan pendidikan yang berkualitas tidak sedikit biaya yang dibutuhkan.

“Sekarang biaya pendidikan sangat mahal, tidak ada bedanya biaya pendidikan di sekolah negeri dengan di sekolah swasta, mereka sama-sama memasang tarif yang tinggi. Apalagi ditambah dengan diberlakukannya Undang-Undang BHP (Badan Hukum Pendidikan) yang membatasi negara dalam mensubsidi pendidikan,” paparnya.

Meskipun undang-undang tersebut sudah dicabut, lanjut beliau, tetapi realitasnya efek dari undang-undang tersebut masih terasa. "Sekarang kualitas pendidikan di lembaga pendidikan swasta bisa lebih baik daripada di lembaga pendidikan milik pemerintah atau negeri," sambungnya.

"Solusi dari semua problematika umat yang kompleks tersebut adalah dengan pelaksanaan Syairat Islam di bawah payung Khilafah. Itu wajib kita perjuangkan tegaknya negara khilafah” tegasnya.

Reporter : Sirath | Editor : Ally | Jurniscom

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.