Hindari Maksiat di Malam Tahun Baru, Ribuan Warga Serang Dzikir Bersama

SERANG (Jurnalislam.com) – Ribuan umat Islam kota Serang memadati Masjid Agung As Tsaurah JI. Maulana Yusuf Serang, Kota Serang, Banten, Kamis (31/12/2015). Kedatangan mereka untuk menghadiri acara tabligh akhbar dan dzikir yang diselenggarakan oleh Pemuda Banten Bergabung (PBB).

Acara bertema “Dzikir untuk Generasi Muda” itu dihadiri Walikota Serang, Tubagus Haerul Jaman dan sederet ulama dan Banten. Selain itu, da’i dari Ibukota serta keluarga mendiang ustadz Jefri Al Bukhori turut hadir.

Ketua penyelenggara, Mas Dey mengatakan, acara tersebut diselenggarakan untuk mengantisipasi kemaksiatan pada malam pergantian tahun.

“Kami membuat acara ini untuk mengantisipasi kemaksiatan di malam tahun baru 2016, kami tidak ingin kemaksiatan merajalela, minimal memapas sedikit demi sedikit kemaksiatan generasi muda penerus bangsa,” kata Mas Dey yang juga sebagai ketua Pemuda Banten Bergabung saat ditemui Jurnalislam usai acara.

Para ulama dan tokoh masyarakat Banten menyampaikan tausyiah-tausyiahnya terkait tahun baru. Salah satunya, Ibunda mendiang ustadz Jefri Al Bukhori, Umi Tatu. Ia berpesan kepada jamaah untuk memperbanyak berbuat baik dan meningkatkan ketaqwaan.

“Kalahkan suara petasan itu dengan ucapan dzikir dan takbir! Allahu Akhbar!” tegasnya.

Memasuki detik-detik pergantian tahun, dzikir pun menggema yang dipimpin oleh KH Yadi Sufiadi. Kyai Yadi berharap acara dzikir bersama di akhir tahun bisa menolak azab dari Allah Swt.

“Semoga dengan dzikir kita dapat menolak adzab dari Allah, karena, dapat mengimbangi kemaksiatan para pelaku tahun baru,” tuturnya.

Reporter: Muhammad Fajar | Editor: Ally | Jurnalislam

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.