HIMI Persis Jabar Gelar Pelatihan Bertema Revolusi Industri 4.0

HIMI Persis Jabar Gelar Pelatihan Bertema Revolusi Industri 4.0

BANDUNG (Jurnalislam.com), — Akhir-akhir ini, hampir semua kalangan membahas persaingan industri generasi ke empat atau revolusi industri 4.0.

Revolusi ini melibatkan generasi milenial yang sangat dekat dengan perkembangan teknologi saat ini.

Menanggapi hal tersebut ratusan mahasiswi dari berbagai kampu di kota Bandung yang tergabung dalam Himi Persatuan Islam  Jawa barat menggelar training keiwirausahaan di Bandung, Kamis lalu.

Pelatihan tersebut menghadirkan para trainer yang juga dari kalangan milenial, selaku pengusaha muda yang sudah sukses dibidang kuliner.

Kegitan tersebut membahas bagaimana menjadi seorang pengusaha yang siap menghadapi tantangan zaman saat ini.

Menurut Arfi Kharisma Hakim selaku penggagas training kewirausahaan bagi kaum milenial ini, kegiatan ini merupakan salah satu langkah untuk menjawab tantangan zaman pada era industri generasi ke empat yang sudah ada didepan mata ini.

“ Seminar kewirausahaan ini merupakan uapayaa dari kami sebagai mahasiswi muslim untuk menjawab tantangan industri era ke empat atau industri 4.0 kali ini, kebetulan kami mengangkat tema ‘Membangun Generasi Muda Yang Kreatif dan Inovatif Dalam Menghadapi Persaingan Ekonomi Era Milenial’ jadi pas Untuk Mahasiswi,” Kata Arfi Kharisma Hakim disela kegiatan Training kewirausahaan di salah satu hotel di Bandung, Jawa Barat, Kamis Malam, 14 maret 2019.

Mahasiswi yang akrab disapa Arfi ini menambahkan, dari kegiatan ini mahasiswa tidak hanya untuk menambah wawasan diri sendiri namun juga bisa dibagikan pada masyarakat lainnya.

“kita berharap para mahasiswa ini bukan hanya untuk memperkaya pengetahuan atau kemampuan dibidang kewirausahaan saja tapi juga bisa ditularkan pada umat,” tambah Arfi.

Sementara itu menurut Edwin khadafi selaku pengusaha muda di Bandung, menjadi pengusaha muda adalah salah satu jalan untuk menghadapi indutri generasi ke empat ini, sebab menjadi pengusaha akan memiliki waktu luang terlebih lagi bagi mahasiswa selaku generasi milenial.

“penguatan ekonomi bagi generasi muda ini sangat penting, terlebih lagi menghadapi era Industri generasi Keempat atau 4.0 saat ini, maka penting bagi generasi mudah mempersiapkan diri untuk menghadapi era tersebut,” Kata Edwin selaku pemateri.

Selain bisa menjadi seorang wirausaha muda, diharapkan setelah adanya pelatihan ini para masiswi ini juga bisa menularkan ilmu mereka pada masyarakat lain sehingga meberikan manfaat pada umat banyak.

Reporter: Saifal

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X