Hasil Sidang Isbat : 1 Syawal 1436 H Jatuh pada Hari Jumat 17 Juli 2015

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Hasil sidang isbat yang digelar Kementerian Agama bersama Ormas Islam, Kamis petang ini menghasilkan kesepakatan tentang berakhirnya bulan Ramadan dan dimulainya 1 Syawal 1436 hijriyah. Berdasarkan sidang yang digelar di Auditorium KH M Rasjidi Kantor Kemenag, Jl MH Thamrin no 6, Jakarta Pusat itu, hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1436 H jatuh pada hari Jumat 17 Juli 2015.

“Malam ini kita sudah memasuki 1 Syawal 1436 Hijriyah,” kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin saat menggelar konferensi pers usai sidang Isbat hari ini Kamis (16/7/2015). Seperti dilansir detik.

Sidang isbat digelar dengan melibatkan 150 Ormas Islam dan sejumlah duta besar dari negara-negara Islam. Sidang akan diawali dengan mendengarkan pemaparan langsung dari pelaku rukyat dari seluruh wilayah Indonesia sejumlah 116 titik dan luar negeri tentang posisi hilal.

Setelah jeda sejenak untuk buka puasa dan Salat Magrib sidang akan dilanjutkan untuk menentukan 1 Syawal 1436 hijriyah. Saat menggelar konferensi pers Menag Lukman Hakim Saifuddin didampingi Ketua PP Muhammadyah dan Wakil Ketua umum MUI KH Ma’ruf Amin.

Deddy | Jurniscom

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.