Hari Ini, Ribuan Umat Islam Banten Demo Kutuk Pembakaran Simbol Islam

Hari Ini, Ribuan Umat Islam Banten Demo Kutuk Pembakaran Simbol Islam

SERANG (Jurnalislam.com) – Kasus pembakaran bendera hitam bertuliskan kalimat Tauhid terus mengundang reaksi umat Islam. Ribuan umat Islam Banten yang tergabung dalam Forum Persaudaraan Umat Islam Banten (FPUIB) mengutuk aksi pembakaran simbol Islam tersebut dengan berunjuk rasa di Alun-alun Serang, Rabu (24/10/2018).

Aksi ini dimulai dengan salat Dzuhur berjamaah di Masjid Agung Serang dan di lanjutkan dengan long march menuju Alun-alun Barat Kota Serang.

Ribuan Umat Islam turut dalam aksi ini. Puluhan Bendera Al Liwa dan Ar Raya dikibarkan mengikuti aksi long march.

“Ini sudah keterlaluan, aksi ini adalah bentuk kemarahan umat,” kata koordinator acara, Zaenal kepada Jurnalislam.com disela-sela aksi.

Sementara itu, seorang orator dari Front Pembela Islam menyebut, aksi yang dilakukan oleh sejumlah titik di Indonesia ini adalah bentuk kemarahan umat.

Massa membawa bendera bertuliskan lafadz tauhid. Foto: Jajat/Jurnis

“Bendera hitam bertuliskan kalimat Tauhid adalah milik umat Islam bukan milik HTI, sudah sepantasnya umat Islam marah” ujar perwakilan FPI dari atas mobil komando aksi.

Hingga berita ini diturunkan, aksi unjuk rasa ini masih berjalan. Terlihat FPUIB membagikan selembaran pernyataan sikap.

Reporter: Jajat

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X