Harga Hampir Sama, Konsumen Pilih SPBU Asing

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Paska diumumkannya kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi Senin malam (17/11/2014), sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar untuk Umum (SPBU) diserbu pembeli.

Antrean terlihat mengular di SPBU-SPBU Pertamina di berbagai daerah, sementara itu antrean ini tidak jarang membuat kemacetan.

Seperti yang terjadi di SPBU Pertamina 33-13401, Jalan Raya Kalimalang Jakarta Timur, antrean yang panjang membuat macet jalan dua arah tersebut.

Antrean konsumen BBM juga membuat kemacetan di SPBU Pertamina 31-17701, Jl Jend. Ahmad Yani, depan Toll Barat Bekasi Selatan. Para pengemudi yang hendak berbalik arah menuju Toll Barat terpaksa ikut antre karena padatnya jalan.

Padatnya antrean ini membuat sebagian konsumen memilih untuk mengisi BBM di SPBU Asing yang cenderung tidak mengalami antrean.

Dari pantauan Islampos, SPBU asing seperti Shell walau tidak sepadat SPBU Pertamina, malam ini tampak lebih ramai dari biasanya.

Rizki (27), salah seorang konsumen SPBU asing menuturkan bahwa ia memilih mengisi BBM di Shell karena kini harganya tidak terpaut jauh dengan BBM Pertamina yang akan naik.

“Lebih enak di sini mas, lebih nyaman dan gak antri, toh harganya juga ga beda jauh,” ujarnya. [eza/Islampos]

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X