Hancurkan Kemusyrikan, Ribuan Umat Islam Ikuti Parade Tauhid Purwakarta

PURWAKARTA (Jurnalislam.com) – Ribuan umat Islam mengikuti Parade Tauhid Purwakarta pada Ahad, (17/1/2016). Massa mengawali longmarch dari depan kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Purwakarta Jl. Veteran menuju kawasan Pasar Rebo.

Acara diisi dengan orasi tokoh-tokoh Islam Purwakarta. Mereka menyerukan perlawanan terhadap bupati Dedi Mulyadi yang dinilai telah merubah kota Purwakarta menjadi kota berhala.

“Purwakarta yang dulu terkenal dengan kota santri, kota tasbeh, sekarang rusak menjadi kota berhala. Oleh karena itu kita akan terus suarakan kebenaran, melawan kedzaliman, melawan kemusyrikan!” tegas Ketua FPI Purwakarta, ustadz Husen Joban.

Hal senada disampaikan ulama Purwakarta, KH Muhammad Syahid Joban. Ia menegaskan umat Islam Purwakarta menolak kemusyrika yang dilakukan bupati Dedi Mulyadi.

"Kita tunjukkan bahwa umat Islam masih ada di Purwakarta, dan kita tidak ridho kemaksiatan dan kemusyrikan ada disini," tegasnya.

Sembari bershalawat dan meneriakan yel-yel anti kemusrikan, massa umat Islam mengusung spanduk-spanduk tagline, diantaranya “Purwakarta Istimewa tanpa Maksiat dan Syirik”, “Patung, disembah atau tidak hukumnya Haram”.

Reporter: Muhammad Iqbal | Editor: Ally | Jurnalislam

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.