Responsive image

Hamas dan Fatah Kecam Keras Serangan Udara Israel di Gaza

Hamas dan Fatah Kecam Keras Serangan Udara Israel di Gaza

GAZA (Jurnalislam.com) – Kelompok Perlawanan Hamas dan Fatah Palestina mengecam serangan udara zionis Israel baru-baru ini di Jalur Gaza yang diblokade sejak Jumat (3/5/2019). Serangan tersebut menewaskan lima orang warga sipil dan melukai puluhan lainnya.

Hamas mengatakan, perlawanan Palestina tidak akan membiarkan penjajah Israel menyerang orang-orang Palestina di Gaza yang dikuasai Hamas.

“Tanggapan Hamas (atas serangan Israel) membawa pesan kepada musuh (Israel) bahwa itu ada di sini dan tidak akan membiarkan Israel menyerang orang-orang jami,” kata jurubicara Hamas, Abdul Latif Al-Qanoua dalam sebuah pernyataan, Sabtu (/5/2019).

Sementara itu Fatah meminta pemerintah Israel bertanggungjawab atas eskalasi militer serta kejahatan perang yang dilakukan oleh tentara penjajah terhadap warga sipili Palestina yang tidak bersalah.

“Kejahatan-kejahatan ini tidak akan dibiarkan begitu saja dan dituntut,” kata Fatah.

Serangan Israel pada hari Sabtu (4/5/2019) menargetkan beberapa bagian dari jalur Gaza yang diblokade, membunuh seorang Palestina dan tujuh lainnya terluka. Sementara itu, faksi-faksi Palestina menembakkan puluhan roket ke permukiman Israel di sebelahnya.

Peningkatan itu dimulai ketika empat warga Palestina terbunuh dan 51 lainnya cedera pada hari Jumat dalam serangan militer Israel terhadap situs-situs yang berafiliasi dengan Hamas dan serangan Israel yang terpisah pada satu unjuk rasa Palestina terhadap pendudukan selama satu dekade dan pengepungan jalur Gaza.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X