Haedar Nasir Ajak Semua Pihak Mendekatkan Diri kepada Allah

Haedar Nasir Ajak Semua Pihak Mendekatkan Diri kepada Allah

JAKARTA (Jurnalislam.com)- Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof Haedar Nasir mengajak umat Islam di Indonesia untuk senantiasa mendekatkan diri pada Allah dan berdoa agar wabah covid-19 segera berakhir.

“Saudara sebangsa khususnya kaum muslimin, seluruh tanah air, atas nama Muhammadiyah, kami mengajak marilah di saat kita dan umat manusia sedunia tengah menghadapi musibah pandemi covid-19 kita senantiasa taqarrub ilallah, mendekatkan diri, berdoa bermunajat kepada-NYA,” katanya dalam video Dzikir dan Doa Nasional Tangkal Covid-19 ahad, (19/4/202).

“Agar Allah mengeluarkan kita dari beban berat yang dialami ini, di tangan kuasa-NYA tidak ada sesuatu yang mustahil, Inna lillahi Wa inna ilaihi rojiun semuanya dari Allah dan kembali kepada-NYa,” imbuhnya.

Prof Haedar juga mengegaskan bahwa bermunajat harus senantiasa disertai dengan ikhtiar.

“Marilah kita sebagai kaum beriman dan keluarga bangsa, terus memaksimalkan segala usaha dengan semangat kebersamaan dan ta’awun untuk mencari jalan keluar sesuai dengan sunnatullah dan langkah langkah dimana manusia harus berikthiar,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia mengajak seluruh masyarakat untuk terus yakin dan percaya dengan ikhtiar yang dilakukan akan bisa membuat keluar dari kesulitan dalam menghadapi wabah covid-19.

“Inna ma’al ‘usri yusra, dari kesulitan kita menuju pada kemudahan dengan ikhtiar dan atas ijin-NYA,” ungkapnya.

Tak lupa, Haedar juga menghimbau masyarakat untuk menyebarluaskan dan gelorakan ihsan kepada kemanusiaan, untuk selalu berbuat yang terbaik untuk membantu sesama, peduli dan berbagi.

“Serta berempati kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah dengan jalan membantu mereka semampu kita lakukan. Manusia terbaik adalah yang memberikan manfaat pada orang banyak,” pungkasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X