Hadiah Idul Adha, Pengusaha Tasikmalaya Sumbangkan 1.000 Sendal Untuk Korban Gempa

Hadiah Idul Adha, Pengusaha Tasikmalaya Sumbangkan 1.000 Sendal Untuk Korban Gempa

TASIKMALAYA (Jurnalislam.com) – Seorang pengusaha sandal di Tasikmalaya, Haji Asep Lugeza menyumbangkan 1.000 lebih sendal untuk masyarakat terdampak gempa di Lombok, NTB. Ribuan sendal terdiri dari berbagai ukuran untuk anak-anak dan dewasa.

“Saya sekedar membantu saudara-saudara kita di Lombok yang saat ini mereka sangat membutuhkan uluran tangan kita sebagai saudara seiman,” katanya saat dihubungi Jurnalislam.com, Selasa (21/8/2018).

Bantuan ini telah dibawa oleh 20 orang relawan dari Korp Relawan Mujahidin (KRM) yang bekerjasama dengan World Human Care (WHC) pada Ahad (19/8/2018) lalu.

Ribuan pasang sendal dari Tasikmalaya untuk korban gempa Lombok

“Bantuan ini dari saya pribadi isinya 1000 lebih alas kaki berupa sandal. Mudah-mudahan bantuan ini secepatnya sampai kepada mereka,” ujar Haji Asep.

Haji Asep berharap bantuan yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1439 H tersebut dapat menjadi pelipur duka para korban gempa.

“Mudah-mudahan bantuan alakadarnya ini bisa dimanfaatkan oleh kaum muslimin di sana, walaupun tidak seberapa tapi mudah-mudahan bisa meringankan beban mereka,” tutur Haji Asep yang juga pimpinan Forum Pengajian Imam Syafi’i (FPIS) ini.

Selain sendal, ratusan mukena dan baju koko juga dibawa oleh relawan KRM dan WHC untuk disalurkan ke Lombok.

Tasikmalaya adalah salah satu sentra produksi sendal dan mukena tersohor di Indonesia. Terlebih Haji Asep yang berasal dari Kecamatan Mangkubumi yang merupakan daerah sentra sendal Tasik.

Reporter: Ibnu Fariid

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X