Habib Rotan: Insya Allah Tahun Depan Tak Ada Lagi Palu Nomoni

Habib Rotan: Insya Allah Tahun Depan Tak Ada Lagi Palu Nomoni

PALU (Jurnalislam.com) – Salah satu ulama terkemuka di Sulawesi Tengah, Habib Al Aydrus Shaleh Al Jufri atau yang lebih dikenal dengan sebutan Habib Rotan menegaskan, tahun depan sudah tidak ada lagi Ritual Palu Nomoni.

“Insya Alloh tak ada lagi itu Palu Nomoni,” katanya usai memimpin dzikir akbar di Monumen Anjungan Nusnatara Palu, Pantai Talise, Kota Palu, sore ini, Jumat (12/10/2018).

Ia berharap Kota Palu dan sekitarnya segera pulih dan kembali menjadi kota yang aman dan damai.

“Kita ingin Palu aman dan tidak ada masalah,” ucapnya singkat.

Ratusan warga Kota Palu mengikuti acara dzikir akbar dan salat maghrib berjamaah di Monumen Anjungan Nusnatara, Pantai Talise, kota Palu.

Acara itu digelar oleh Majelis Dzikir Nurul Khairaat. Warga korban gempa, tsunami, dan likuifaksi juga terlihat mengikuti acara dengan khusyu.

Suasana salat dan dzikir berjamaah di Monumen Anjungan Nusnatara, Pantai Talise, Jumat (12/10/2018). Foto: Arie

Dai kondang, Ustadz Abdul Somad (UAS) dalam akun instagramnya pernah menjelaskan asal muasal Habib Shaleh dijuluki Habib Rotan.

“Habib Shalih yang masyhur dengan nama Habib Rotan karena berjuang di Poso dengan Rotan ‘keramat’ ini telah membimbing langsung ribuan orang, ada lima ribu yang ada di sekitar beliau. Tapi, ada tujuh belas ribu lagi di pegunungan yang belum tersentuh. Inilah sebenar da’wah, mengajak orang ke jalan da’wah,” papar UAS.

Reporter: Ally M Abduh

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X