Habib Rizieq Minta Maaf soal Kerumuman: Murni Antusiasme Umat

Habib Rizieq Minta Maaf soal Kerumuman: Murni Antusiasme Umat

JAKARTA(Jurnalislam.com)–Habib Rizieq Shihab meminta maaf akibat dirinya mampu mendatangkan massa sehingga terjadi kerumunan di Bandara Soekarno Hatta, hingga Megamendung Bogor.

Ia mengatakan bahwa massa yang datang spontan tentu saja tanpa sengaja melanggar protokol kesehatan.

“Sekali lagi saya minta maaf kalau dalam kerumunan-kerumunan tadi buat keresahan atau membuat pihak-pihak yang tidak nyaman….melakukan pelanggaran. Itu di luar keinginan, tanpa kesengajaan, dan itu memang antusias umat rindu, cinta,” kata Habib Rizieq dalam dialog nasional 212 seperti disiarkan akun YouTube FPI, Rabu (2/12/2020).

Karenanya, Habib Rizieq mengaku sudah mengikuti aturan dengan membayar denda karena masyarakat melanggar protokol kesehatan.

“Makanya, pada saat Pak Anies Baswedan melalui dinasnya menyampaikan adanya pelanggaran dan harus bayar denda, ya kita terima. Kita memang salah, ya salah harus bayar, nggak usah debat, kita bayar denda,” kata dia

Habib juga menegaskan bahwa kerumunan yang terjadi di luar kendalinya, karena itu adalah kehendak massa.

“Saya minta maaf kepada semua masyarakat kalau kerumunan di Bandara, di Petamburan, di Tebet, di Megamendung, terjadi suatu penumpukan yang memang di luar kendali karena antusias,” pungkasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X