Green Kurban Sediakan Kurban Bersih dan Sehat Organik

Green Kurban Sediakan Kurban Bersih dan Sehat Organik

JAKARTA(Jurnalislam.com)–Idul Adha semakin dekat, masyarakat kian mantap tunaikan kurban. Dan dalam ibadah satu ini, tak bisa sembarangan saat mempersembahkan hewan kurban. Hewan yang dipersembahkan haruslah yang terbaik.

“Hewan kurban terbaik yang kita berikan tentu juga menjadi amal terbaik. Bayangkan saja andai ini menjadi kurban terakhir, tentu kita telah memberikan yang terbaik untuk amal terbaik,” kata CEO sinergi Foundation, Asep Irawan.

Di Green Kurban, program yang diinisiasi Sinergi Foundation, hewan-hewan dipersiapkan sebaik mungkin agar pekurban bisa berbagi yang terbaik dengan para penerima manfaat. Kambing dan domba yang diternakkan di Kawasan Wakaf Peternakan Terpadu ini dirawat oleh para ahli dan dokter hewan, sehingga menjadi hewan kurban yang bersih dan sehat.

“Hewan kurban di Sinergi Foundation diberi pakan khusus, yakni tanaman Indigofera yang kaya akan protein, kalsium, dan fosfor. Selain itu, kambing dan domba juga diberi jamu-jamuan yang berkhasiat untuk kesehatan pencernaan dan hati,” kata Asep.

Hewan Green Kurban menghindari pakan olahan pabrik untuk kambing-kambing yang dipelihara. Setiap hewan ternak diberi pakan limbah sereh wangi tanpa diolah. Benar-benar hanya di-coper, lalu dicampur rumput segar. Kali lain, yang diberikan adalah indigofera atau pakan jagung.

“Alhamdulillah, dengan hanya mengonsumsi tanaman organik, hewan ternak yang ada tumbuh lebih sehat dan gemuk,” kata Asep.

Insya Allah, lanjutnya, kambing-kambing ini akan siap sedia untuk hari raya kurban nanti. Hewan berkualitas baik ini akan menjadikan kurban sahabat amalan terbaik saat Idul Adha.

“Dengan memastikan kesehatan kurban, maka semakin sempurna juga kurban sebagai amal terbaik untuk-Nya. Dan tentu, manfaat daginya bisa dirasakan lebih maksimal bagi masyarakat,” tandasnya.

Tak hanya kurban sehat, Green Kurban adalah program inovasi kurban plus penghijauan. Dari setiap 1 hewan, turut ditanam pula 1 pohon sebagai ikhtiar lestarikan bumi.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X