GP Ansor ‘Curhat’ Minta Tolong Dipertemukan dengan UAS

GP Ansor ‘Curhat’ Minta Tolong Dipertemukan dengan UAS

RIAU (Jurnalislam.com) – Ketua GP Ansor Riau Purwaji mendatangi Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau dan ‘curhat’ karena mendapat penolakan di mana-mana.

Dalam pertemuan itu, Ketua GP Ansor Riau Purwaji meminta agar LAMR dapat memfasilitasi pertemuan mereka dengan Ustaz Somad.

Ya itu nantilah akan kita bicarakan dulu dengan para datuk-datuk disini,” bebernya.

Ia menceritakan bahwa pihaknya sejak awal sudah menginisiasi adanya proses mediasi atautabayyun atas kejadian perkusi UAS di pulau Jawa. Purwaji menyebut ada kesalahpahaman dalam hal ini.

“Ada kesalahpahaman anak GP Ansor mungkin menerima informasi salah, sehingga kemudian menyampaikan kritik-kritik kepada polisi untuk melakukan pengawasan dan sebagainya (terhadap kegiatan dakwah UAS). Karena itu salah satu cara untuk klarifikasi persoalan itu harus bertemu,” kata Purwaji yang mengenakan baju batik.

Dia percaya ketika bertemu umat muslim dengan umat muslim adanya tabayyun, maka semua persoalan akan selesai.

Karenanya, Purwaji di hadapan Ketua DPH LAMR Riau Datuk Seri Syahril Abu Bakar, dan datuk-datuk LAMR lainnya, memohon bantuan LAMR untuk memfasilitasi Ketua Umum GP Ansor bisa bertemu langsung dengan UAS untuk mempererat silaturahmi.

“Kami (GP Ansor) yang akan sowan ke Ustad Abdul Somad,” pungkasnya.

sumber : jawapos

Bagikan

10 thoughts on “GP Ansor ‘Curhat’ Minta Tolong Dipertemukan dengan UAS

  1. Gak perlu ditemui sampai Yaqult dan GP Ansor minta maaf kepada muslim ummah di Indonesia dan seluruh dunia. Kemudian lakukan taubat nasuha. In Syaa Alloh muslim ummah yg ada di Indonesia dan seluruh dunia akan menerima kalian semua kembali. Aamiin Ya Mujibassa’ilin..

  2. Sy selaku warga nahdiyyin yg tdk masuk ke dalam struktural merasa kecewa dengan sikap gp ansor di jepara,
    Perlu di ketahui… Sejak jaman merdeka nya negeri ini… Tdk pernah rasanya tercantum dalam undang undang yg mengatur bhw dalam sebuah proses pelaksanaan pengajian harus menyanyikan lagu indonesia raya, tdk ada aturan yg mengatur hal itu, tp knp gp ansor yg notabene muslim dgn tegas menyatakan bhw dalam pengajian yg akan di isi oleh uas harus di sertakan lagu indonesia raya,,? Dimana jiwa islam bapak selaku ketua yg seharusnya selalu bersinergi dgn islam? Sebagai umat islam yg dhoif sy mau bertanya pada bapak selaku ketua gp ansor jepara,, manakah yg lebih mulia antara agama dgn negara?
    Bagaimana bpk bisa sampai berfikir lagu indonesia raya hars di selipkan lagu indonesia raya?
    UAS itu sosok ulama yg sholeh, yg bisa jadi tauladan buat bangsa ini, dgn ilmu yg sangat luar biasa, beliau tdk hubudsunya, beliau tdk mencari kekuasaan dan popularitas… Lalu bagaimana bisa bapak ketua bilang kalo UAS Membawa misi golongan tertentu,… Saya sangat kecewa dgn sikap gp ansor wilrayon jepara,

  3. Saya sangat sedih, mengapa banser kok malah memusuhi ulama
    Barser ada untuk apa? Seharusnya banser mebackup ulama bukannya malah memusuhi
    Ternyata benar islam akan dihancurkan oleh orang islam sendiri
    Menurut saya banser tidak usah ketemu UAS, kalo memang mau tabayun tunjukkan saja berupa tindakkan dan ucapan yg rendah hati seperti ajaran Rasullulah
    Saya amati banser ucapan dan perilakunnya sperti bukan seorang moslim

  4. Mnurut saya ansor mnta di pertemukan dengan uas ada tujuan lain agar pndangan rakyat menerima kmbli ansor biar bisa kampanye….

  5. Kau itu semena mena di surabaya.
    Kini kau dibalas di riau.
    Ini INDONESIA!!!
    Janganlah sok jagoan dikandang ANSHOR jatim!!!!
    Begitu diluar jatim.
    Bisa berak DARAH kau!!!!
    ANSHOR dan BANSER kau itu sesama muslim malah kau musuhi!!!!
    Ingat kasus madiun 1948 para kyai NU dibantai PKI.
    Nyadar kau ini banser dan anshor telah ditunggangi NEO KOMUNIS

  6. Lebih baik tetap gak usah dikasih tempat buat Anshor dan kelompoknya….krn agendanya mempromosikan Islam Nusantara .Islam hanya satu.#ISLAM RAHMATAN LIL ALAMIN#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.