GHR-ACT Kirim Paket Pangan Untuk Warga Gaza Selama Ramadhan

GHR-ACT Kirim Paket Pangan Untuk Warga Gaza Selama Ramadhan

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Direktur Global Humanity Response (GHR) – ACT, Bambang Triyono menyatakan, pihaknya akan mengirimkan paket pangan Indonesia Humanitarian Center (IHC) untuk 5.000 keluarga di Jalur Gaza selama bulan Ramadhan. Setiap harinya, ACT akan menyediakan 500 porsi makanan siap saji untuk sahur dan berbuka puasa.

Selain itu, ACT juga akan menyediakan 1,6 juta liter air bersih untuk didistribusikan ke seluruh Jalur Gaza. 

“Program-program ini kami berikan untuk menghadapi krisis pangan dan menjadi sebuah respon cepat kami terhadap duka bangsa Palestina di tengah perayaan bulan suci umat Muslim,” katanya kepada Jurnalislam.com di Jakarta, Selasa (7/5/2019).

Sebagai rangkaian program ACT selama Ramadhan, saat ini sudah ada 25 ulama dari Palestina bersama tim ACT di Indonesia. Mereka akan pergi ke rumah-rumah peribadahan untuk menyampaikan secara langsung kondisi Palestina kepada umat Islam Indonesia.

ACT juga mengajak para dermawan untuk turut andil dalam usaha perjuangan membantu bangsa Palestina. ACT juga mengajak umat Islam terus mendoakan agar Allah berikan perlindungan dan keselamatan terhadap bangsa Palestina.

“Insya Allah ACT berkomitmen untuk terus mengirimkan bantuan, memastikan warga Palestina melewati fase Ramadhan hingga Idul Fitri. Kami umat Muslim Indonesia dan berharap seluruh Muslim di dunia untuk terus peduli dengan saudara kita di Palestina,” tuturnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X