Geruduk DPRD, FUIB Pasuruan Desak RUU HIP Dicabut

Geruduk DPRD, FUIB Pasuruan Desak RUU HIP Dicabut

PASURUAN(Jurnalislam.com) – Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Pasuruan di jl.Raya Raci – Bangil untuk menyampaikan maklumat tentang penolakan RUU HIP pada Senin pagi (29/06/2020).

FUIB juga mendesak tuntutan mereka untuk diteruskan ke DPR RI agar segera menghentikan pembahasan dan pencabutan RUU HIP.

Rombongan FUIB ditemui langsung oleh  ketua DPRD Sudiono Fauzan dan sejumlah anggota DPRD. Audiensi diawali dengan pembacaan maklumat FUIB yang berisi 9 poin oleh Nur Adi Septanto.

“RUU HIP ini lahir di tengah pandemi Covid. Telah ditolak komponen umat Islam. Sehingga ini menjadi yang harus kita syukuri.

Hari ini kami juga saling menasehati, sesama umat Islam. Kami ingin mendengar dewan yang terhormat, sepakat menolak RUU HIP ini bersama-sama dengan FUIB.” terang M. Nawawi, sekretaris 1 FUIB.

Dalam sambutannya semua anggota dewan mendukung penuh maklumat yang disampaikan FUIB dan berjanji akan meneruskan maklumat tersebut ke DPR pusat.

“Kami akan menyampaikan ke jenjang yang lebih tinggi. Ke institusi yang lebih tinggi.

Masing-masing fraksi diharapkan meneruskan ke fraksi tingkat provinsi hingga pusat,” kata Rusdi Sutejo, anggota dewan dari Gerindra.

“Pancasila sudah final, sesuai kesepakatan 18 Agustus 1945. Pancasila sudah mengayomi seluruh rakyat Indonesia,” lanjut Rusdi.

Kedatangan FUIB tersebut dipimpin langsung oleh ketua umumnya Habib Muhammad Nizar BSA beserta laskar pengawalan dari pasukan ASWAJA, Laskar Pembela Islam, KOKAM, Brigade Persis, Laskar FOR ISLAM, Pemuda Al Hidayah, TPU Ar Riyadh, Al Irsyad, dan sejumlah elemen umat Islam lain

Contributor: Bahri

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X