Geram Dengan Ulah IJABI, Wakil Walikota Bandung : Pak Wali Kecolongan

BANDUNG (Jurnalislam.com) – Wakil walikota Bandung, Oded Muhammad Danial Soal terlihat geram ketika walikota Bandung, Ridwan Kamil menjelaskan kronologis diizinkannya perayaan hari Asyura Syiah yang digelar Ikatan Ahlul Bait Indonesia (IJABI). Kang Oded, sapaannya, mengatakan Ridwan Kamil kecolongan.

"Setelah mendengar tanggapan Pak Wali tadi, bahwa dalam kondisi kepepet, setelah mendapat telepon bahwa seribu orang telah berkumpul tapi tidak mendapat tempat. Saya sih melihatnya ini Pak Wali kecolongan. Dan syukur alhamdulillah pak wali telah menyampaikan permohonan maaf kepada kita" ungkap saat mendampingi walikota Bandung, Ridwan Kamil dalam pertemuan dengan sejumlah elemen umat Islam di Balai Kota Bandung, Jl Wastukencana No. 2., Selasa (27/10/2015).

Kang Oded menilai pihak IJABI telah 'menodong' walikota Bandung dan dengan sengaja memanfaatkan kondisi walikota yang saat itu sedang tidak berada di Bandung

"Mereka (IJABI-red) nodong pak wali. Apa namanya kalau bukan menodong? Ini apa-apaan, ini sudah bukan itikad baik," tegasnya

"Secara aturan juga ini sudah gak bener. Makanya dari kepolisian juga keberatan." sambung Kang Oded.

Namun demikian, Kang Oded berharap kedepannya kejadian di Sidolig tidak terulang lagi. Ia mengatakan pemkot akan menggelar musyawarah dengan seluruh unsur Muspid Kota Bandung agar kedepannya tidak kecolongan lagi.

Ally | Jurniscom

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.