Responsive image

Gerakan Mahasiswa Kristen Laporkan UAS ke Mabes Polri

Gerakan Mahasiswa Kristen Laporkan UAS ke Mabes Polri

JAKARTA (Jurnalislam.com)–Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) melaporkan Ustaz Abdul Somad Bareskrim Mabes Polri terkait dengan video dakwahnya tentang salib yang viral di media sosial. Abdul Somad sebelumnya juga telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh ormas Horas Bangso Batak dalam kasus yang sama.

Ketua Umum Pengurus Pusat GMKI Korneles Galanjinjinay mengatakan alasan pelaporannya bukan untuk membela satu agama tertentu melainkan untuk membela kepentingan bangsa. Pasalnya video dakwah Abdul Somad dianggap telah membuat gaduh masyarakat.

“Kami Gerakan Mahasiswa Kristus Indonesia kedatangan kami ke Bareskrim dalam rangka untuk melaporkan video yang beredar terkait dengan statement Ustad Abdul Somad menyangkut dengan menyebut simbol agama tertentu,” ujarnya di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (19/8).

Korneles mengaku melihat video tersebut saat berada di Sekretariat Pengurus Pusat GMKI di Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu (17/8). Tak sendiri, dia pun melihat video itu bersama dengan anggota GMKI lainnya.

Padahal, kata Korneles, Mahkamah Konstitusi telah memutuskan untuk setiap warga negara dan masyarakat saling menghargai agama yang diakui di Indonesia. Dia pun menyayangkan dengan dakwah yang dilakukan oleh UAS tersebut.

“Soal penghinaan terhadap simbol salib ada jin atau setan dan lain-lain, kasus ini murni kita berjuang untuk menenangkan ketertiban publik, bukan kemudian kita mengkomparasikan dengan berbagai macam kasus-kasus yang lain yang sudah terjadi, di penghinaan terhadap simbol agama,” tuturnya.

Sementara itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) menilai apa yang dilakukan UAS adalah wajar terkait menyampaikan ajaran agama Islam kepada internal jamaah pengajian.

“Tidak pada tempatnya memperkarakan tokoh agama yang berceramah agama ditujukan kepada penganut agamanya sendiri apalagi disampaikan di tempat khusus seperti rumah ibadah. Tujuannya adalah memperkuat keimanan pemeluknya,” kata Wakil Ketua Komisi Dakwah MUI  KH Fahmi Salim.

sumber: cnnindonesia.com

Bagikan

One thought on “Gerakan Mahasiswa Kristen Laporkan UAS ke Mabes Polri

  1. Minoritas bikin ulah, apa mayoritas perlu bertindak,
    Kalau ceramah di internet umat dipermasalahkan kamu yg minoritas akan dipersalahkan juga krn mengingkari keyakinan mayoritas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X