Gempa Tsunami Landa Sulteng, PKS Ajak Semua Pihak Beristigfar

Gempa Tsunami Landa Sulteng, PKS Ajak Semua Pihak Beristigfar

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Musibah gempa bumi yang menyebabkan tsunami dan pergeseran tanah pada Jumat (28/9/2018) lalu di Kabupaten Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah telah memakan ratusan korban jiwa. Belum lagi infrastruktur yang hancur tak terhitung jumlahnya.

Dahsyatnya dampak gempa berkekuatan 7,4 SR itu dinilai Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera sebagai bencana alam luar biasa. Iapun mengajak semua pihak untuk beristigfar memohon ampun kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

“Mari perbanyak istigfar dan mendoakan sahabat-sahabat kita yang terkena bencana hebat ini di Palu dan Donggala,” kata Mardani dalam keterangan tertulis kepada diterima Jurnalislam.com, Senin (1/10/2018).

Berdasarkan data Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) jumlah korban meninggal dunia akibat gempa bumi dan tsunami di Donggala-Palu Sulawesi Tengah sebanyak 1.203 orang. ACT juga mencatat korban luka berat sebanyak 540 orang.

Wakil Ketua Komisi II DPR itu mengapresiasi Presiden Jokowi yang langsung turun meninjau lokasi bencana. “Apresiasi buat Pak Jokowi yang langsung memantau lokasi bencana,” kata Mardani.

Lebih lanjut, pria Betawi ini meminta pemerintah bergerak cepat dan strategis menghadapi bencana ini.

“Saya yakin masih banyak korban lagi yang belum ditemukan, fokus selamatkan warga yang masih bisa diselamatkan dan bantuan makanan obat-obatan sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” kata Mardani.

Mardani meminta pemerintah mengevaluasi dan membenahi sistem deteksi tsunami di Indonesia. “Pemerintah harus belajar dari kesalahan, jangan sampai terulang lagi karena abai membiarkan sistem deteksi tsunami rusak,” kata Mardani.

Terakhir, Mardani mengajak seluruh kalangan untuk berdoa dan menyalurkan bantun untuk masyarakat Palu, Donggala dan Lombok yang terkena bencana hebat.

“Mari kita mendoakan dan berbagi untuk saudara-saudara kita yang terkena bencana baik di Palu, Donggala. Jangan juga melupakan Lombok karena kondisinya masih parah juga karena belum tertangani dengan maksimal,” pungkasnya.

Bagikan

One thought on “Gempa Tsunami Landa Sulteng, PKS Ajak Semua Pihak Beristigfar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X