Gandeng Santri Pesmadai, Medco Foundation Salurkan Paket Sembako

Gandeng Santri Pesmadai, Medco Foundation Salurkan Paket Sembako

JAKARTA(Jurnalislam.com)-Aksi bagi-bagi sembako gratis terus dilakukan di berbagai daerah, hal tersebut sebagai upaya solidaritas antar warga untuk meringankan kebutuhan bahan makanan selama pandemi covid19.

 

Sejalan dengan gerakan positif tersebut, Medco Foundation bekerja sama dengan Pesantren Mahasiswa Dai (PESMADAI) juga menggelar aksi bagi-bagi sembako gratis ke pengemudi ojol (ojek online) dan sejumlah warga di Jakarta, Depok dan Ciputat Tangerang Selatan.

 

Aksi ini merupakan gerakan #MedcoPeduliIndonesia dan #PesmadaiPeduliIndonesiaJilid3 setelah sebelumnya pesmadai telah sukses dengan gerakan aksi bagi-bagi rempah dan masker gratis kepada masyarakat, dimana gerakan tersebut mengkampanyekan masyarakat agar menjaga kesehatan dan meningkatkan daya imun tubuh, serta memberikan spirit optimisme kepada warga untuk melawan covid-19

 

“Gerakan ini sebagai langkah ikhtiar kami untuk membantu meringankan kebutuhan pangan masyarakat selama menghadapi pandemi covid-19, semoga bermanfaat,” kata Andi, Development Program di Medco Foundation kepada media Jakarta, Rabu (22/04/2020).

 

Selain itu, gerakan bagi-bagi sembako gratis yang dilakukan pada tanggal 23 dan 24 April 2020, juga memberikan momen haru kepada warga sekitar.

 

Pasalnya sejumlah warga yang berpenghasilan rendah, mengalami kesulitan ekonomi untuk memenuhi kebutuhan logistik dalam menghadapi wabah corona.

 

Seperti yang dikatakan Firdaus, seorang driver ojek online yang mendapatkan sembako gratis.

 

“Saya sangat berterima kasih kepada Medco Foundation dan Pesmadai yang telah menggelar aksi bagi-bagi sembako gratis. Karena jujur saja, selama ada wabah corona saya menjadi sepi orderan dan pendapat menurun, sehingga kebutuhan pangan keluarga tidak terpenuhi”, tuturnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X