Gandeng Me-Dan dan ECR, JAS Jateng Gelar Aksi Bakti Sosial di Sukoharjo

Gandeng Me-Dan dan ECR, JAS Jateng Gelar Aksi Bakti Sosial di Sukoharjo

SUKOHARJO (Jurnalislam.com)- Divisi Pelayan Masyarakat (Yanmas) Jamaah Anshorusy Syariah (JAS) bekerja sama dengan Emergency and Crisis Response (ECR) dan Medis dan Aksi Kemanusiaan (Me-dan) menggelar Aksi Bakti Sosial di Desa Mojo, Laban, Sukoharjo, Ahad (20/8/2017).

Acara berupa pengobatan gratis dan pembagian 100 paket sembako untuk warga sekitar. Ketua RT setempat Sukirno mengapresiasi acara bakti sosial. Menurutnya, acara sosial kemasyarakatan harus selalu didukung.

“Selamat datang Jamaah Anshorusy Syariah. Kami atas nama warga berterima kasih sudah diadakan kegiatan seperti ini. Kegiatan-kegiatan positif seperti ini memang harus didukung karena sangat membantu,”katanya pada Jurnalislam.com.

Sementara itu, Ketua Yanmas JAS Jawa Tengah Abu Ummar mengatakan, dengan kegiatan sosial seperti ini, JAS ingin mendekatkan diri dan menjadi bagian umat Islam.

” Kita ingin menjadi bagian dai umat dalam memperjuangkan Islam. Dengan kegiatan kegiatan sosial seperti ini, kita berharap bisa lebih dekat dengan masyarakat, dan ini salah satu cara dakwah kita, karena dakwah tidak hanya di mimbar,”katanya.

Agus Muhajir, perwakilan dari Me-dan Solo mengaku bahwa pihaknya telah rutin mengadakan kegiatan seperti ini. Ia mengatakan bahwa selama ini sering bekerja-sama dengan elemen ormas lain guna memperat ukhwuah.

Selain pengobatan medis, ia mengaku, ingin mengenalkan pengobatan Thibunabawi kepada masyarakat. “Cara Me-Dan berdakwah dengan aksi kemanusiaan seperti ini, kita juga ikut membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah, kali ini kita bekerja-sama dengan JAS Jateng. Pengobatan kita bukan hanya medis, ada juga Thibunnabawi seperti bekam, fasdhu, ruqyah, herbal,dan lainnya,”pungkasnya.

Bagikan
Close X