FUIS Gelar Baksos Pengobatan Gratis dan Pembagian Sembako

FUIS Gelar Baksos Pengobatan Gratis dan Pembagian Sembako

SEMARANG (Jurnalislam.com) – Forum Ummat Islam Semarang (FUIS) bekerja sama dengan Perkumpulan Bekam Indonesia (PBI) dan Forum Medis dan Aksi Kemanusiaan (Me-DAN) menyelenggarakan baksos berupa pengobatan gratis dan pembagian sembako di Sekretariat Rumah Dakwah FUIS Jalan Kakap Raya No. 54, Semarang, Jawa Tengah, Ahad (8/4/2018).

“Ini sebagai wujud kepedulian kita kepada warga sekitar, dan kami berharap dengan kegiatan ini menjadikan kami lebih dekat dengan masyarakat,” kata Ketua FUIS Wahyu Kurniawan.

Sementara itu, ketua PBI Semarang Oni Suryawan menyampaikan teknik yang dipakai dalam pengobatan meliputi meliputi: Bekam ( Al- Hijamah), pijat totok punggung, akupunktur & Al- Fasdu (pengeluaran darah yang mengalami stagnasi).

Ia mengatakan, pasien yang datang untuk berobat kebanyakan menderita asam urat, kolestrol, tekanan darah dan mudah lelah.

“Untuk kebanyakan penyakit yang diderita pasien ini umumnya asam urat,kolestrol, darah tinggi dan kelelahan fisik dan pikiran,”ucap Ony.

Setelah pengobatan gratis, para pasien kemudian diberikan paket sembako oleh Forum Me-DAN Jateng.

Kegiatan itu juga terselengara berkat dukungan dari Salimah Peduli, PHS, Berkah Insani, Yayasan Salafush Sholih, Ardina Herbal, Nurul Hayat.

Bagikan
Close X