FUI Bima Sosialisasikan Haramnya Valentine’s Day ke Sekolah-sekolah

Bima (Jurnalislam.com) – Forum Umat Islam (FUI) Bima mensosialisasi haramnya umat Islam ikut merayakan hari Valentine ke seluruh sekolah tingkat SMP dan SMA se-Kecamatan Woha dan Sape Kabupaten Bima.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberi pencerahan dan pemahaman kepada generasi muda khususnya anak-anak sekolah agar mereka paham makna sebenarnya hari Valentine ini.

“Kami melihat generasi pada hari ini banyak yang tidak paham terhadap makna hari Valentine, sehingga mereka perlu untuk kita bina, dan salah satu bentuk pembinaan bagi mereka adalah dengan diberikan pencerahan seperti ini,” kata Ustadz Asikin selaku koordinator di sela-sela kegiatan, Jum’at (6/2/2015).

Menurutnya, hari valentine merupakan budaya orang kafir yang sengaja diciptakan untuk menghancurkan generasi muda Islam. “Tetapi sayangnya sebagian bahkan hampir lebih dari separuh umat Islam tidak mengetahui hakikat dari hari valentine ini sehingga mereka banyak yang ikut-ikutan saja untuk merayakannya,” lanjut beliau.

Lebih tegas beliau mengatakan bahwa budaya valentine adalah merupakan budaya syirik yang perlu kita hindari, dan kita tidak boleh ikut terlibat di dalam melakukan dosa syirik.

Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara FUI Bima dengan MUI serta Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota dan Kabupaten Bima. Pekan depan, FUI akan melanjutkan kegiatan tersebut ke SMP dan SMA di Kota Bima.

Reporter : Sirath | Editor : Ally | Jurniscom

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.