FPI Yogya-Jateng Deklarasikan Dukungan Untuk Prabowo-Hatta

YOGYAKARTA (Jurnalislam.com) – Front Pembela Islam (FPI) Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Capres cawapres Prabowo-Hatta, Ahad (8/6/2014). Acara yang digelar di Markas Besar FPI DIY-Jateng di Jl. Wates, Km 8,5 Dusun Ngaran, Balecatur, Gampung, Sleman itu dihadiri ribuan pengurus dan anggota FPI DIY-Jateng.

Hadir juga ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Sleman, Sri Purnomo yang tidak lain adalah Bupati Sleman sendiri. Dalam acara pengkuhan deklarasi relawan itu Sri mengatakan jika Prabowo menang rakyat Indonesia akan sejahtera.

"Jika Prabowo menang, rakyat sejahtera dan Indonesia akan bangkit. Jika ingin Indonesia maju dan bermartabat pilih Prabowo-Hatta sebagai Presiden dan Wakil Presiden," kata Sri.

Sementara Ketua tim relawan Prabowo-Hatta di Sleman selatan, Ovi Supianto mengatakan, Indonesia butuh pemimpin seperti Prabowo. Figur Prabowo menurut Ovi, adalah sosok yang jujur dan cerdas. "Indonesia butuh pemimpin yang cerdas dan dekat dengan rakyat kecil," tandas Ovi

Ketua FPI DIY-Jateng Bambang Teddy menyatakan, anggota FPI di Yogya mencapai 15 ribu orang ditambah Jateng yang juga ribuan mendukung Prabowo-Hatta untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden.

"Kita komandokan ke semua anggota, untuk mendukung Bung Prabowo dan Bung Hatta. Prabowo adalah sosok yang tegas, tepat untuk memimpin bangsa ini," kata Bambang Teddy seperti dilansir detikcom.

Atas keputusan merapat ke Prabowo tersebut, pimpinan FPI DIY-Jateng menyatakan siap dengan sanksi dari pusat jika memang dikenai sanksi. Bahkan, Ketua FPI DIY Jateng menyatakan siap dipecat atas keptusan tersebut.
"Kami sudah bulat mendukung Prabowo, sanksi apapun siap kami hadapi," katanya.
Acara deklarasi itu, diikuti 3 ribuan anggota FPI dan 2 ribuan tamu undangan. Deklarasi juga disampaikan dari elemen-elemen masyarakat lain yang bergabung.

Editor : Amaif

Sumber : Detik, krjogja

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X