FPI Depok Tolak Kedatangan Dedi Mulyadi ke UI

DEPOK (Jurnalislam.com) – Front Pembela Islamm (FPI) kembali melakukan aksi penolakan terhadap Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Kali ini massa FPI menolak kehadiran Dedi di Kampus Universitas Indonesia, Rabu (13/1/2016).

Puluhan massa berdemo didepan pintu masuk menuju Kampus UI, tak hanya berorasi, massa dari FPI ini juga membentangkan sejumlah spanduk kecaman terkait kedatangan Dedi.

"Kita sudah banyak yang tahu Dedi mengadu domba syariat dan adat. Itu bukan hal baru, sudah memecah belah persatuan umat. Apa yang mau kita ambil dari tokoh ini," kata Ketua DPW FPI Depok, Agus Rahmad, seperti yang dilansir vivanews.

Dia menegaskan, sebaiknya Dedi tidak hadir di Kota Depok apalagi di UI sebagai pembicara dalam sebuah seminar. Jika bersikukuh, FPI mendesak Dedi untuk lebih dulu berdialog dengan perwakilan FPI di kota ini.

"Semakin lama maka jumlah massa akan semakin banyak. Kami sarankan pihak UI segera ambil keputusan, tolak Dedi sekarang juga," ujarnya.

Aksi penolakan ini merupakan akumulasi dari sejumlah peristiwa sebelumnya. Puncaknya ketika terjadi bentrokan antara FPI dengan sekelompok massa di Purwakarta. Aksi ini mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian.

Sekitar 750 personel melakukan penjagaan di sekitar kampus UI Depok. Selain di Depok, penolakan Bupati Purwakarta ini juga ditolak disebagian daerah seperti Jakarta, Bogor, Tasikmalaya.

Reporter: Irfan | Editor: Ally | Jurnalislam

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.