FPI Benarkan Habib Rizieq Dilarang Bepergian dari Saudi

FPI Benarkan Habib Rizieq Dilarang Bepergian dari Saudi

JAKARTA(Jurnalislam.com)–Ketua Umum FPI, Shobri Lubis mengaku kesal dengan pernyataan Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko, yang menyebut ketidakpulangan Rizieq karena harga tiket pesawat melambung tinggi.

 

Padahal, kata Shobri, Rizieq mendapatkan surat pencegahan dari pihak Imigrasi Arab Saudi tanpa alasan yang jelas.

 

“Saya ditunjukkan oleh Habib, sebuah kertas bertuliskan ‘mamnu’ safar’ (dilarang berpergian). Jadi, Moeldoko kalau enggak tahu urusan, diam saja,” kata Shobri saat konferensi pers di kawasan Tebet, Rabu (10/07/2019).

 

Kendati mendapatkan pencegahan bepergian dari Pemerintah Arab Saudi, dia memastikan Rizieq tetap istikamah dan konsisten dalam perjuangan.

Rizieq, menurut Shobri, akan terus bersama rakyat, ulama, dan umat Islam dalam memperjuangkan keadilan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Rizieq tidak takut dengan berbagai ancaman yang ditujukan kepadanya.

 

“Justru Habib Rizieq takut kalau Bangsa Indonesia hancur, rusak, dan dikuasai oleh asing,” tuturnya.

 

Mengenai tensi sosial belakangan ini, Shobri melihat ada beraneka macam kejadian demi kejadian selama berjalannya masa-masa kampanye pemilu.

Dia merasakan cukup banyak praktik-praktik intimidasi, kekerasan, kecurangan, yang diduga untuk mempertahankan kekuasaan.

 

“Kalau mau fair (adil), maka tidak perlu mengerahkan segala kekuatan untuk mempertahankan kekuasaan. Sehingga, kami terpanggil untuk tetap melaksanakan aksi di depan Mahkamah Konstitusi untuk mendorong hakim MK menegakkan keadilan,” kata Shobri.

 

Dia juga menyebutkan, dalam kontestasi Pemilu 2019, terjadi pemilu curang bahkan menyebabkan ratusan petugas meninggal tanpa sebab yang jelas. Menurut dia, ini bisa jadi pembunuhan terencana dan massal.

 

“Sebagai rakyat kita punya hak untuk penjelasan yang logis, ilmiah, jujur, dan adil. Makanya, Insya Allah hari Jum’at nanti Gerak Kemanusiaan akan datang ke DPR RI untuk mempertanyakan fungsi DPR,” katanya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X