Responsive image

Forum Me-DAN Salurkan Bantuan Gelombang Keenam untuk Pengungsi Rohingya di Sittwe

Forum Me-DAN Salurkan Bantuan Gelombang Keenam untuk Pengungsi Rohingya di Sittwe

SITTWE (Jurnalislam.com) – Kepedulian masyarakat Indonesia saudara-saudaranya Muslim Rohingya terus mengalir. Terhitung sejak tanggal 21 hingga 30 September 2017, sudah 6 gelombang bantuan disalurkan melalui tim Forum Me-DAN Indonesia untuk Muslim Rohingya di Sittwe Myanmar.

Dana yang terkumpul dari donasi ummat Islam Indonesia disalurkan dalam bentuk bahan makanan untuk 250 KK. Bantuan didistribusikan pada hari Sabtu (30/9/2017).

Dalam penyaluran gelombang keenam ini, Sekjen Forum Me-DAN, Sunaryo mengaku mengalami kendala seperti faktor cuaca dan keamanan.

Baca juga: Forum Me-DAN Berhasil Salurkan Bantuan ke Kamp Pengungsian Terisolasi di Sittwe, Rakhine

“Untuk penyaluran kali ini sedikit lebih lama dari biasanya, dikarenakan kondisi keamanan dan cuaca yang tidak memungkinkan untuk dilakukannya pendistribusian bantuan,” papar Sunaryo kepada Jurnalislam.com, Senin (2/9/2017).

Sunaryo mengajak kepada seluruh Lembaga Kemanusian untuk terus berupaya mendistribusikan bantuan kepada pengungsi Rohingya yang berada di kamp pengungsian non-regiser yang terisolasi.

“Kami mengajak seluruh NGO dan lembaga Kemanusiaan dari manapun agar juga berupaya untuk menembus batas isolasi dan camp-camp non register karena kondisi kemanusiaan yang sangat memprihatinkan dialami oleh etnis Rohingya disana,” pungkasnya.

Bagikan
Close X