FJI Akan Gelar Aksi Bela Masjid Jogokariyan Jika Pelaku Tak Segera Minta Maaf

FJI Akan Gelar Aksi Bela Masjid Jogokariyan Jika Pelaku Tak Segera Minta Maaf

YOGYAKARTA (Jurnalislam.com) – Ketua Front Jihad Islam (FJI) Yogyakarta, Ustaz Abdurrahman mengatakan, FJI dan sejumlah elemen umat Islam se-Jateng dan DIY akan melakukan aksi bertajuk ‘Jihad Bela Masjid Jogokariyan’ pada Jum’at (1/2/2019). Aksi digelar sebagai upaya pengawalan kasus penyerangan Masjid Jogokariyan yang terjadi pada Ahad (27/1/2019) lalu.

Ustaz Abdurrahman menyampaikan, ribuan massa akan berkumpul di Mako 2 DPP FJI Kasihan, Bantul, Yogyakarta kemudian longmarch menuju Polsek Mantrijeron, Yogyakarta guna meminta kejelasan terkait kasus tersebut. 

“Kesepakatan dari pihak mereka minta maaf atas kesalahannya, sampai saat ini belum ada kejelasannya, memang ada kesepakatan itu kita damai, tapi dalam hal ini damai itu ada persyaratannya,” katanya kepada Jurniscom, Rabu (30/1/2019).

Baca juga:
Jelaskan Kronologi Bentrokan, Takmir Masjid Jogokariyan: “Mereka Bawa Pedang dan Celurit”

Kendati demikian, Abdurrahman masih akan menunggu perkembangan kasus tersebut dari pihak aparat, apabila hingga akhir bulan ini pelaku utama belum menyampaikan permintaan maaf secara langsung kepada pihak masjid Jogokariyan, maka aksi akan dilaksanakan sesuai yang dijadwalkan.

“Insya Allah ribuan dari semua elemen dan umat Islam, alasannya kita seperti itu, ya insya Allah kita maafkan, kita minta pelaku minta maaf kepada umat Islam, kalau itu tidak dilakukan terpaksa kita akan proses secara hukum,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, pada Ahad (28/1/2019) ratusan massa beratribut PDIP yang baru selesai mengikuti deklarasi dukungan kepada pasangan capres-cawapre nomor urut 01 terlibat bentrok dengan warga dan jamaah Masjid Jogokariyan. Massa partai yang berkonvoi motor dengan knalpot blombongan (terbuka) itu tiba-tiba mengamuk di dekat masjid Jogokariyan.

Menurut penuturan saksi mata, massa melempari masjid dengan batu dan membawa senjata tajam seperti pedang dan celurit. Warga dan jamaah masjid yang berada di lokasi melawan dan bentrokan pun tak terelakkan. Akibatnya, sejumlah orang luka-luka.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X