Explore Humanity Salurkan Bantuan untuk Tenaga Medis

Explore Humanity Salurkan Bantuan untuk Tenaga Medis

BANDUNG(Jurnalislam.com)– Sebagai upaya untuk dapat terus berkontribusi dalam dunia kemanusiaan dan membantu para tenaga medis yang berjuang di garda terdepan merawat korban wabah virus corona.

Explore Humanity! yang bergerak dalam bidang kemanusiaan kembali menghadirkan sedikit bantuan bagi masyarakat yang tertimpa musibah tersebut.

Selain dari kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) dan Alat Kesehatan lainnya, kami melihat bahwa para tenaga medis yang sedang berjuang menolong pasien postif Covid-19 pun perlu perhatian khusus dari kita semua, mereka kerja overtime bahkan sedikit sekali waktu untuk istirahat, sungguh luar biar tuntutannya.

Tidak jarang mereka harus terus terjaga dalam membantu para pasien sehingga terkuras stamina dan fisiknya.

“Hal penting yang seringkali luput dari perhatian kita adalah sisi spiritual yang justru menjadi pelindung utama dalam momentum yang terjadi sekarang ini, selain mereka yang di garda terdepan harus selalu menjaga fisik mereka juga harus selalu menjaga dan meningkatkan hubungan mereka dengan sang maha Pencipta,”kata pegiat Explore Humanity, Ridhan dalam keterangan yang diterima Jurnalislam.com, Jumat (27/3/2020).

Untuk itu, katanya, bersama @bromedistrict (brand clothing asal Bandung), Explore berkolaborasi mencoba memberikan kontribusi, melihat ada hal yang penting untuk memfasilitasi mereka dalam beribadah memperkuat sisi spiritualnya.

“Ya, sajadah traveller (portable) yang bisa dilipat dengan tersedia kantung untuk penyimpanannya serta mudah dibawa, terbuat dari bahan waterproof sehingga sangat mudah dibersihkan dengan semprotan antiseptik ketika sudah dipakai, dan juga untuk meminimalisir penyebaran virus karena memiliki sajadah sendiri,” pungkasnya.

Selain itu, Explore  juga berusaha bersama-sama dengan alumni angkatan ’94 ITB yang tergabung dalam @94neshaberbagi serta komunitas @ars_happy_runners memberikan bantuan berupa Multivitamin dan Hand Sanitizer kepada mereka pejuang garda terdepan dalam melawan Covid-19 di RS Hasan Sadikin Bandung.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X