Evakusi Korban Gempa, PMI Kerahkan Relawan ke Sulbar

Evakusi Korban Gempa, PMI Kerahkan Relawan ke Sulbar

JAKARTA(Jurnalislam.com)–Ketua Umum Palang Merah Indonesia Jusuf Kalla menyampaikan duka cita mendalam atas bencana gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Mamuju, Majene dan Polman Sulawesi Barat, Jumat (15/1). JK memastikan, tim dari PMI dan relawan dikerahkan untuk membangun penanganan darurat, pencarian hingga evakuasi korban.

“PMI beserta relawannya akan menyerahkan kemampuan terbaiknya untuk membantu melakukan penanganan darurat, serta pencarian dan evakuasi korban,” kata JK melalui akun instagram resminya @jusufkalla, Jumat (15/1).

JK meminta tim dari PMI dan relawan mengedepankan semangat kemanusiaan untuk membantu korban gempa dan banjir. Tak lupa, JK juga mengingatkan relawan untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

“Duka Cita yang mendalam atas bencana gempa bumi dengan kekuatan 6,2 SR yang menimpa saudara saudara kita di Kabupaten Mamuju, Majene dan Polman Sulawesi Barat,” ungkapnya.

Hingga saat ini, tercatat sebanyak tiga orang meninggal dunia akibat gempa magnitudo 6,2 di Majene, Sulawesi Barat, Jumat (15/1) dini hari. Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut, gempa terjadi sekitar pukul 01.28 WIB.

Dalam rilis resminya, BNPB mengabarkan, sejauh ini ada 24 orang yang dilaporkan mengalami luka-luka dan kemungkinan datanya masih bisa bertambah. Sekitar 2.000 orang juga harus mengungsi akibat bencana alam ini.

Sementara itu, jaringan listrik warga Majene padam dan Kantor Gubernur Sulbar mengalami rusak berat. Kerugian materiil terkait rumah warga yang rusak akibat gempa masih dalam pendataan.

Sumber: republika.co.id

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X