Erdogan: Turki Berusaha Cegah Bencana Kemanusian di Idlib

Erdogan: Turki Berusaha Cegah Bencana Kemanusian di Idlib

ANKARA (Jurnalislam.com) – Turki berusaha mempengaruhi Rusia dan Iran “untuk mencegah bencana seperti Aleppo” di Suriah Idlib, kata Presiden Recep Tayyip Erdogan pada hari Kamis (30/8/2018).

“Kami adalah bangsa yang menang di lapangan bukan di meja. Itulah mengapa di setiap kesempatan kami mengatakan bahwa kami harus hadir di lapangan, menjadi kuat di lapangan, dan berhasil di lapangan,” kata Erdogan, berbicara pada resepsi Hari Kemenangan di ibukota Ankara, lansir Anadolu Agency.

Baca juga: 

“Ini adalah bagaimana kita menghancurkan koridor teror di sepanjang perbatasan kita dengan Suriah.”

Pernyataannya muncul di tengah peringatan PBB tentang rencana operasi oleh pasukan rezim Syiah Suriah di provinsi Idlib yang akan mengarah pada “bencana kemanusiaan”.

Idlib ditetapkan sebagai jaringan zona de-eskalasi – didukung oleh Turki, Rusia dan Iran – di mana tindakan agresi secara tegas dilarang.

Baca Juga: 

“Dengan mengadakan pembicaraan dengan Amerika, kami berupaya untuk membersihkan Manbij di Suriah dari IS, YPG,” tambahnya.

Kesepakatan Manbij antara Turki dan AS berfokus pada penarikan kelompok teror YPG yang berafiliasi dengan PKK dari kota itu untuk menstabilkan kawasan.

Bagikan

One thought on “Erdogan: Turki Berusaha Cegah Bencana Kemanusian di Idlib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X