Empat Penulis Raih Penghargaan IKAPI Award 2019

Empat Penulis Raih Penghargaan IKAPI Award 2019

JAKARTA(Jurnalislam.com) – Empat tokoh pilihan dalam dunia perbukuan berdasarkan empat kategori mendapat penghargaan Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) Award tahun 2019.

Penghargaan langsung diberikan oleh Ketua IKAPI Rosidayati Rozalina saat pembukaan Internasional Indonesia Book Fair (IIBF) tahun 2019 pada Rabu (04/09/2019) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Sudah menjadi kegiatan tahunan IKAPI menganugerahi IKAPI Award kepada insa

n perbukuan yang paling menonjol dan memberi sumbangan besar terhadap industeri perbukuan. Tahun ini pemenang IKAPI didominasi oleh kaum milienial berbakat.

Menurutnya, IKAPI Award merupakan kepedulian IKAPI kepada para penulis dan pegiat literasi, sebab merekalah yang menjadi sumber naskah dan motor industri penerbitan.

IKAPI Award diberikan kepada penulis terbaik, buku terbaik dan pegiat literasi terbaik.

Penghargaan pertama diberikan kepada Marcella FP untuk kategori Writer of The Year 2019. Marcella penulis buku “Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini”, karena karyanya jauh melampaui medium cetak dan mengembangkan diri sebagai content creator.

Dan kini karyanya sedang dalam proses untuk masuk ke layar lebar.

Penghargaan kedua diraih oleh penulis buku “Filosofi Teras” yakni Henry Manampiring, untuk kategori Book of The Year 2019. Hal ini bisa dibilang cukup mengejutkan karena dengan judul serius bisa masuk meja “best seller” dalam kurun waktu 10 bulan buku ini terjual sebanyak 25 ribu eksemplar.

Penghargaan berikutnya berkategori Literacy Promoter 2019, yang dianugerahkan kepada Firman Vanayaksa.

Firman ini mengembangkan gerakan Motor Literasi alias Moli, untuk meningkatkan kecintaan kepada buku dan meningkatkan literasi masyarakat.

Penghargaan untuk kategori baru yaitu, Rookie of The Year 2019 dimenangkan oleh Fiersa Besari. Kategori tersebut baru dibuat pada IKAPI Award tahun ini.

Fiersa sendiri adalah penulis novel “11:11”, yang juga musisi dan pecinta alam bebas.

IIBF 2019 dibuka resmi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pameran berlangsung dari tanggal 4-8 September.

Bagikan

One thought on “Empat Penulis Raih Penghargaan IKAPI Award 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X