ECR Indonesia Salurkan Hewan Kurban di Desa Pelosok Banjarnegara

ECR Indonesia Salurkan Hewan Kurban di Desa Pelosok Banjarnegara

BANJARNEGARA (jurnalislam.com)- Emergency Crisis and Response (ECR) bekerjasama dengan KAHMIVET, Garis Depan dan Lawu Park menyalurkan hewan kurban sebanyak 8 ekor kambing di wilayah terdampak longsor Banjarnegara tahun 2014 yakni di Dukuh Pencil Muktisari, Desa Karang Tengah, Wanayasa, Banjarnegara, (13/8/2019).

Ketua Panitia Muntoha mengatakan kegiatan bertajuk ‘Tebar Kurban’ tersebut merupakan salah satu program rutin ECR dalam setiap momen Idul Adha.

“Idul Adha atau momen kurban merupakan salah satu waktu yang tepat untuk mendekatkan diri kepada Allah, dimana Allah akan memberikan pahala yang besar kepada orang yang mau berkurban,” katanya kepada jurniscom.

Lebih lanjut, Muntoha mengatakan bahwa ECR akan terus melakukan aksi sosial dalam momen Idul Adha di tempat yang benar benar membutuhkan.

“Program tersebut akan terus kita lakukan setiap tahunnya dan dilakukan di berbagai tempat, kali ini di Dukuh Pencil yang merupakan salah satu desa binaan ECR paska bencana longsor tahun 2014 yang lalu,” paparnya.

Sementara itu, Kadus Dukuh Pencil Muktisari Taufik berterimakasih kepada ECR dan para donatur yang telah memberikan bantuan kepada desanya.

“Alhamdulillah, saya mewakili dukuh Pencil mengucapkan terimakasih kepada ECR dan para donatur semoga apa yang diberikan kepada kami menjadi amal kebaikan dan dibalas pahala oleh Allah Subhanahu Wata’ala,” katanya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X