ECR dan Warung Ikhlas Kembali Gelar Baksos di Lokasi Longsor Karanganyar

KARANGANYAR (Jurnalislam.com) – Tim Emergency And Crisis Response (ECR) bersama Warung Murah dan Warung Ikhlas "Melangkah Dengan Sedekah" kembali mengadakan Aksi Peduli Sesama kepada korban bencana tanah longsor di Dusun Pengkok dan Dusun Pondok Desa Beruk Jatioso Karanganyar, Ahad (6/3/2016).

"Kami memang telah dua kali ini terjun ke tempat ini, yang pertama pada tanggal 21 di bulan lalu dan yang kedua hari ini," ungkap Joko Kebab, ketua Warung Ikhlas.

"Tujuan kami satu, berbagi untuk berdakwah ke sesama" tambahnya.

Bencana tanah longsor yang terjadi satu bulan lalu itu mengakibatkan 3 Dusun terisolir karena kedua jembatan yang menghubungkan ke tiga Dusun tersebut hilang terkena longsoran tanah.

ECR mengelar pelayanan pengobatan massal dengan metode Thibun Nabawi dan medis, sedangkan Warung Murah dan Warung Ikhlas membagikan 500 nasi bungkus.

Terputusnya akses menuju lokasi sempat membuat tim harus berjalan kaki sepanjang setengah kilometer.

"Baksos kali ini membuat kami agak repot, karena jembatan putus sehingga kami harus meninggalkan mobil kami dan berjalan kaki kurang lebih 400 meter baru kita dinaikan mobil pick-up punya penduduk yang masih terjebak di lokasi," ungkap M. Ridwan ketua ECR.

"Pada Baksos kali ini kami hanya bisa melayani kurang lebih 82 pasien medis, sebab sulitnya medan sehingga waktu banyak terbuang di perjalanan," imbuhnya.

Perwakilan warga mengumumkan kedatangan tim melalui pengeras suara masjid. Puluhan warga pun berbondong-bondong mendatangi pos lokasi baksos.

"Maturnuwun atas kehadiran bapak-bapak dan ibu-ibu semua semoga menjadi amal jariyah bagi panjengan semua," tutur H. Sutarno Takmir Masjid setempat.

"Mohon maaf kalau dalam penyambutan kurang berkenan, semoga tidak kapok di lain hari," tambah guru bahasa jawa di SMPN 1 Tawangmangu itu.

Baksos yang dibantu tiga dokter tersebut berlangsung hingga Ashar. Tim pun bergegas kembali karena hujan lebat mengguyur di lokasi yang dikhawatirkan akses kembali tertutup longsoran susulan.

Reporter: Riyanto | Editor: Ally Muhammad Abduh | Jurnalislam

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.