Responsive image
Responsive image
Responsive image

ECR Bantu Korban Banjir di Trucuk Klaten

ECR Bantu Korban Banjir di Trucuk Klaten

KLATEN (Jurnalislam.com)- Emergency and Crisis Response (ECR) melakukan aksi bakti sosial di wilayah terdampak Banjir Klaten di Kecamatan Trucuk, Klaten, Kamis, (7/3/2019).

Sebelumnya, hujan yang mengguyur Jawa Tengah bagian selatan dan sekitarnya pada rabu, (6/3/2019) menyebabkan enam desa di tiga kecamatan.

kecamatan Bayat, Desa Krikilan, Paseban, Belok. Kemudian di Desa Mudran dan Bawak, Kecamatan Cawas, serta Desa Pelanggo di Kecamatan Trucuk.

Alhamdulillah hari ini kita dapat membagikan 100 sarung untuk bantuan terdampak banjir yang ada di wilayah Trucuk ini, ini sebagai komitmen kita dalam kepedulian ECR akan bencana nasional,” katanya kepada jurniscom.

“Terima kasih kepada donatur, semoga apa yang diberikan kepada para korban bencana dibalas oleh Allah Subhanahu Wata’ala,” imbuhnya.

Sementara itu, Pak Samidi warga Klemudan, Trucuk mengatakan bahwa hujan yang menguyur sejak rabu sore itu membuat genangan air setinggi satu meter.

“Airnya itu sampai situ mas, sampai dekat jendela rumah itu,” ujarnya.

Sementara itu, Subiarto berterimakasih atas bantuan yang diberikan relawan ECR untuk warga terdampak banjir di Trucuk.

“Terimakasih ECR atas bantuannya semoga para donatur dibalas kebaikan oleh Allah,” katanya kepada relawan ECR.

Plt BPBD Klaten Dodhy Hermanu mengatakan bahwa pihaknya bersama TNI dan Polri telah melakukan upaya penanggulangan bencana banjir akibat tanggul jebol dari sungai bengawan Solo tersebut.

“BPBD Klaten bersama relawan TNI/Polri bahu membahu memindahkan warga ketempat lebih aman. BPBD juga mengirim logistik ke lokasi luapan dan longsor. Kami juga mengirimkan ribuan karung pasir bantuan BBWS Bengawan Solo ke sejumlah desa yang sungainya meluap,” kata Doddy.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close X