Dua Jurnalis Foto Palestina Raih Penghargaan Bergengsi di Amerika

Dua Jurnalis Foto Palestina Raih Penghargaan Bergengsi di Amerika

RAMALAH (Jurnalislam.com) – Dua jurnalis foto asal Palestina yang bermarkas di Jalur Gaza memenangkan penghargaan Picture of the Year International (POYI) ke 76 Missouri School of Journalism di Columbia, Amerika Serikat. Mereka adalah Mohammad Salem Jadallah dan Mohammad Asad. 

Missouri School of Journalism adalah salah satu sekolah jurnalis paling bergengsi di dunia.

Mohammad Salem Jadallah, yang bekerja untuk kantor berita Reuters, mengatakan bahwa karya fotonya tentang empat remaja Palestina yang sedang menangis melihat saudaranya meninggal di Rumah Sakit karena ditembak tentara Israel di perbatasan pada 18 Juni 2018 lalu. Foto tersebut berhasil memenangkan kategory Award of Excellence for The Picture Story.

Sementara itu, Mohammad Asad, seorang jurnalis foto lepas, juga memenangkan Award of Excellence untuk fotonya Faris Sirsawi (12). Dalam foto tersebut Faris berpegangan pada tandu sementara paramedis berusaha mengevakuasinya setelah ia ditembak di dada dari daerah perbatasan. Sirsawi meninggal tak lama setelah itu.

POYI adalah program dan kompetisi foto jurnalistik tertua dan paling bergengsi di dunia. Foto-foto yang menang biasanya diposting di pameran di New York City.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X