DSKS: Tidak Sepantasnya Rasulullah Dijadikan Bahan Olokan

DSKS: Tidak Sepantasnya Rasulullah Dijadikan Bahan Olokan

SOLO (Jurnalislam.com)- Ketua Divisi Advokasi Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) Ahmad Sigid mendesak Pondok Pesantren Al-Muayyad Surakarta untuk membatalkan rencana kedatangan KH Ahmad Muwaffiq pada sabtu, (7/12/2019).

 

Rencananya, Gus Muwaffiq akan memberikan ceramah dalam acara khataman Al Quran dan Haul Ponpes Al-Muayyad Surakarta pada sabtu, (7/12/2019) pada pukul 19.00 wib.

 

“Menghimbau kepada Pondok Pesantren Al-Muayyad Surakarta untuk membatalkan undangan kepada Gus Muwafiq, dengan tujuan untuk menjaga kondusivitas di kota Surakarta,” katanya kepada jurnalislam.com sabtu, (7/12/2019).

 

Sigid menyebut bahwa tidak sepantasnya nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasalam dijadikan bahan olok olokan karena mempunyai sifat terbebas dari dosa yakni maksum.

 

“Gus Muwafiq dalam ceramahnya tersebut  diduga kuat telah merendahkan pribadi Rasul yang Mulia, dengan bahasa yang jauh dari adab, jauh dari penghormatan dan penuh dengan kesan olok-olok,” katanya.

 

“Bercanda ataupun tidak dalam hal mengolok- olok Allah SWT, termasuk kalam/ayat-Nya dan Rasulullaah SAW, termasuk sabdanya,  adalah perbuatan sangat tercela dan bisa menjadikan pelakunya, apabila dia muslim, menjadi murtad,” imbuh Sigid.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X