DSKS: Tidak Sepantasnya Rasulullah Dijadikan Bahan Olokan

DSKS: Tidak Sepantasnya Rasulullah Dijadikan Bahan Olokan

SOLO (Jurnalislam.com)- Ketua Divisi Advokasi Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) Ahmad Sigid mendesak Pondok Pesantren Al-Muayyad Surakarta untuk membatalkan rencana kedatangan KH Ahmad Muwaffiq pada sabtu, (7/12/2019).

 

Rencananya, Gus Muwaffiq akan memberikan ceramah dalam acara khataman Al Quran dan Haul Ponpes Al-Muayyad Surakarta pada sabtu, (7/12/2019) pada pukul 19.00 wib.

 

“Menghimbau kepada Pondok Pesantren Al-Muayyad Surakarta untuk membatalkan undangan kepada Gus Muwafiq, dengan tujuan untuk menjaga kondusivitas di kota Surakarta,” katanya kepada jurnalislam.com sabtu, (7/12/2019).

 

Sigid menyebut bahwa tidak sepantasnya nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasalam dijadikan bahan olok olokan karena mempunyai sifat terbebas dari dosa yakni maksum.

 

“Gus Muwafiq dalam ceramahnya tersebut¬† diduga kuat telah merendahkan pribadi Rasul yang Mulia, dengan bahasa yang jauh dari adab, jauh dari penghormatan dan penuh dengan kesan olok-olok,” katanya.

 

“Bercanda ataupun tidak dalam hal mengolok- olok Allah SWT, termasuk kalam/ayat-Nya dan Rasulullaah SAW, termasuk sabdanya,¬† adalah perbuatan sangat tercela dan bisa menjadikan pelakunya, apabila dia muslim, menjadi murtad,” imbuh Sigid.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X