DSKS Gelar Pembinaan Fisik dan Ruhiyah untuk Pemuda Islam

DSKS Gelar Pembinaan Fisik dan Ruhiyah untuk Pemuda Islam

BOYOLALI (Jurnalislam) – Divisi Advokasi dan Kelaskaran Dewan Syariah Kota Surakarta kembali menggelar Aksi Siyahah Boyolali (jalan malam) pembinaan fisik dan ruhiyah untuk pemuda Islam, pada Sabtu – Ahad (7-8/4/2018).

Aksi yang merupakan salah satu ajang reuni dan penguatan kembali ukhuwah para peserta JUMPA 2 (Jambore Ukhuwah Mukhayam Pemuda Islam) Surakarta tersebut digelar di Lapangan Olahraga Teras Boyolali.

Selain diikuti para Alumni JUMPA 2 Jalan Malam yang Akan menempuh jarak sekitar 23 kilometer tersebut juga diikuti oleh beberapa elemen dan Laskar Islam se-Solo Raya.

Ketua Panitia Ahmad Sigid mengatakan bahwa acara ini dihelat untuk merekatkan ukhuwah bagi para alumni JUMPA 2 khususnya dan para peserta dan masyarakat luas.

“Tidak kurang 500 peserta dengan penuh semangat mengikuti acara yang akan dibagi menjadi 5 Pos untuk sekedar melepas lelah” katanya kepada Jurnalislam.com.

Senada dengan Ahmad Sigid, Habib Adnan yang merupakan sekretaris dari acara jurit malam menambahkan bahwa para peserta harus menyelesaikan beberapa amanah dan permainan di setiap pos yang akan dipandu oleh Instruktur.

Perwakilan DSKS, ustaz Suro Wijoyo mengapresiasi para peserta yang tetap aktif di tengah hujan deras dan menyebut para peserta sebagai generasi pelanjut pemuda Al Kahfi.

“Karena dipundak Antumlah Islam akan memiliki izzah, dan Antum sekalianlah penerus perjuangan agama ini” pungkasnya.

Bagikan
Close X