DSKS Bangun Sumur dan Bantu Tangki Air Bersih untuk Warga Sukoharjo

DSKS Bangun Sumur dan Bantu Tangki Air Bersih untuk Warga Sukoharjo

SUKOHARJO (Jurnalislam.com) – Musim kemarau yang cukup panjang membuat berbagai daerah kekurangan air bersih. Salah satu daerah yang rawan air bersih adalah di Dukuh Ngentak, Karangwuni Weru, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Di desa tersebut Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS), Masjid ISKA, Baitulmal Salimah bantu Pembangunan sumur dalam dan memberikan bantuan tangki air bersih selama 3 tahap.

Abah Kasum Perwakilan dari DSKS  saat ramah tamah dengan warga sekitar mengatakan semoga sumur bisa dimanfaatkan untuk kegiatan sehari-hari terkhusus kegiatan keagamaan.

Alhamdulillah sudah selesai dan sudah mengalir airnya, sumur ini kami serahkan kepada masyarakat, untuk dimanfaatkan kegiatan sehari-hari, terkhusus untuk kegiatan keagamaan,” katanya, Rabu (28/11/2019).

Sementara itu ketua RW setempat Bapak Suparjo mengucapkan terimakasih kepada semua relawan, mudah- mudahan menjadi amal sholeh semuanya.

“Kami perwakilan masyarakat mengucapkan terimakasih atas bantuan sumur ini, masyarakat tidak bisa membalas,semoga menjadi amal saudara semua,” jelasnya.

Pembuatan sumur dalam tersebut menelan biaya 20 juta sendiri dari relawan 10 juta dan sisanya dari warga Sekitar.

Reporter: Ridho Asfari

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X