Dompet Dhuafa-Pemkab Magetan, Gelar Rapid Test Gratis bagi Kaum Marginal

Dompet Dhuafa-Pemkab Magetan, Gelar Rapid Test Gratis bagi Kaum Marginal

MAGETAN (Jurnalislam.com)–Pemeriksaan Covid Test Mobile (CTM) secara gratis dilakukan (Rabu, 22/07) berlokasi di Stadion Yosonegoro Magetan.

Sinergi Dompet Dhuafa bersama Pemerintah Kabupaten Magetan merupakan bagian aksi bersama rapid test untuk kalangan marjinal maupun kelompok rentan.

Selain itu kegiatan ini sebagai pencegahan untuk memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Jawa Timur maupun Magetan khususnya.

Suprawoto, selaku Bupati Magetan saat meninjau langsung kegiatan CTM di Stadion Yosonegoro, mengatakan bahwa peluncuran program Covid Test Mobile (CTM) di Provinsi Jawa Timur, dan Kabupaten Magetan sebagai program yang sangat bermanfaat.

Terlihat masyarakat antusias dalam TCM dalam rangka keperluan untuk sekolah maupun bepergian, sehingga dengan adanya kegiatan ini memudahkan bagi masyarakat Magetan untuk menjalankan rutinitas.

“Terima kasih kepada Dompet Dhuafa yang telah mempercayakan kepada kami di Magetan,” kata dia.

“Dompet Dhuafa bersama mitra-relawan, donatur dan cabang kantor di seluruh Indonesia, terdorong untuk membantu masyarakat terdampak langsung maupun tidak langsung akibat wabah tersebut. Dompet Dhuafa dalam fase awal penanggulangan pandemi Corona membuka Crisis Center Cegah dan Tangkal (Cekal) Corona. Kemudian memproduksi Disinfection Chamber (bilik sterilisasi) yang didistribusikan ke 1.000 titik fasilitas umum yang sering diakses masyarakat. Tim Gerai Sehat atau Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) Dompet Dhuafa juga membagi-bagikan secara gratis APD dan hygiene kit, logistik pangan juga menjadi fokus pelayanan Dompet Dhuafa. Di garda terakhir, turut menyediakan mobil ambulance maupun layanan barzah Dompet Dhuafa untuk mengantarkan pasien terduga Corona menuju rumah sakit rujukan pemerintah dan juga penanganan korban meninggal di seluruh Indonesia,” ujar Ahmad Shonhaji, selaku Direktur Dakwah, Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat Dompet Dhuafa.

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X